SLB - B YPLB Majalengka Berduka, 2 Guru Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Cisumdawu

SLB - B YPLB Majalengka Berduka, 2 Guru Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Cisumdawu

Guru SLB B - YPLB Majalengka kecelakaan di Tol Cisumdawu saat hendak menghadiri acara Jabar Masagi.-Istimewa-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBONCOM - Sekolah Luar Biasa (SLB) - B YPLB MAJALENGKA berduka, atas kecelakaan yang terjadi di Km 163 Tol Cisumdawu, Sabtu, 26, Agustus 2023.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 2 korban jiwa yakni guru dari SLB – B YPLB Majalengka yakni, Misbah (30) warga Lingkungan Cijati RW  O4 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka dan Elih (55) warga Desa/ Kecamatan Ligung,

Salah seorang guru SLB - B YPLB Majalengka, Rusmana Alpadana mengatakan, rombongan tersebut terdiri dari 12 guru dan siswa.

Mereka berangkat dari Majalengka tepatnya dari Desa Tegalsari Kecamatan Maja, Sabtu, 26, Agustus 2023 sekitar pukul 03.00 dini hari menuju Bandung.

BACA JUGA:Bahasa Sunda Miliki 'Undak Usuk' Akibat Penjajahan Mataram di Bumi Priangan

Disebutkan Dana -sapaan akrabnya- sebelum berangkat sebagian guru dan siswa sempat menginap di kediaman Kepala SLB B  YPLB, Sri Aminah agar bisa berangkat pagi- pagi.

Sebab, mereka harus tampil di acara Jabar Masagi yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil.

“Rencananya anak-anak akan menari rampang genteng pada pagi hari dan sekitar jam 11 an. Jadia berangkat  jam 3 dini hari  dengan mobil travel yang dikemudikan oleh pamannya seorang korban meninggal Misbah," katanya.

Sebelum berangkat ia juga diminta  oleh kepsek untuk memimpin doa keselamatan. Namun naas, di Tol Cisumdawu saat hendak keluar Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

BACA JUGA:Bukit Seribu Bintang Ikut Terbakar, Berikut 8 Lokasi Api di Gunung Ciremai

Menurut Dana, sekitar pukul 04. 30 tiba- tiba mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah truk bermuatan pasir hingga mengakibatkan dua rekannya meninggal dunia di lokasi kejadian dan sejumlah penumpang lainnya luka berat dan ringan.

Ia sendiri duduk di belakang dua korban meninggal. Dana selamat dan tidak mengalami luka apa- apa.

"Sebelum berangkat kepsek sudah  tanya ke sopir sudah tidur atau belum dan kondisinya fit atau tidak. Ketika itu sang sopir menjawab sudah tidur dan siap karena besoknya juga harus berangkat ke Yogyakarta," ungkapnya.

Sopir tersebut, tinggal serumah dengan korban Misbah. Dia selamat dalam musibah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: