Semarakkan HUT RI, Warga Pesisir Panjunan Gelar Festival Bahari Muara Sukalila

Semarakkan HUT RI, Warga Pesisir Panjunan Gelar Festival Bahari Muara Sukalila

Warga Pesisir Panjunan Gelar Festival Bahari Muara Sukalila-Khairul Anwar -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 78, warga Pesisir Panjunan menggelar Festival Bahari Muara Sukalla, minggu (27/8/2023). Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Muara Sukalla tersebut diikuti dengan antusias oleh ribuan warga. Khususnya warga Kampung Pesisir Utara Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. 

Ketua RW 10 Pesisir Utara Panjunan, Suwarjono mengatakan bahwa Festival Bahari Muara Sukalila menjadi puncak dari kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lampung Pesisir. 

“Dari tanggal 13-21 Agustus, kami sudah menggelar lomba-lomba hiburan. Alhamdulillah warga sangat antusias dan kompak,” Ungkapnya. 

Sementara itu, terkait dengan Festival Bahari Muara Sukalila, Jono mengatakan bahwa pihaknya ingin memperkenalkan Muara Sukalila dengan wajah barunya pasca direvitalisasi. Dirinya berharap, masyarakat bisa ikut peduli dan menjaga, sehingga dapat dinikmati bersama keberadaannya. 

BACA JUGA:Mulai Minggu 29 Oktober 2023, Penerbangan Ini Pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati

BACA JUGA:Satu Grup dengan Korea Utara, Ini Target Indra Sjafri di Ajang Asian Games 2023.

Dalam kegiatan itu, ada kegiatan jalan sehat yang diikuti tidak saja oleh warga Kampung Pesisir, tapi juga oleh warga Kelurahan Panjunan, bahkan warga Kota Cirebon pada umumnya. Panitia juga menyiapkan puluhan hadiah, mulai sepeda listrik, mesin cuci, kemari es, handphone dan alat-alat elektronik lainnya. 

Kemudian ada juga kegiatan cek kesehatan gratis dan donor darah serta gelar produk UMKM milik warga. 

“Alhamdulillah ada banyak pihak yang mendukung kegiatan ini. Kami berharap, bahwa pemerintah selalu mendukung dan masyarakat semuanya untuk ikut bersama sama menjaga Muara Sukalla ini,” Katanya. (awr/opl)

BACA JUGA: Alumni AKABRI 1989 Berkumpul di Tasikmalaya, Ada Apa ya?

BACA JUGA: Timnas U-23 Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Begini Komentar Erick Thohir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: