Ramuan Masker Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah, Campurkan dengan Minyak Zaitun dan Madu

Ramuan Masker Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah, Campurkan dengan Minyak Zaitun dan Madu

Masker jeruk nipis dan minyak zaitun untuk perawatan kulit wajah.-Wulanhusna/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Dalam dunia perawatan kulit alami, jeruk nipis telah lama dikenal sebagai bahan yang efektif untuk menjaga kecerahan dan kelembutan kulit.

Kaya akan vitamin C dan antioksidan, jeruk nipis tidak hanya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tetapi juga membantu mengurangi noda hitam, jerawat, dan memberikan efek penyegaran yang alami. Salah satunya adalah dengan perawatan kulit wajah alami berbahan masker jeruk nipis yang dipadukan dengan bahan lain seperti madu dan minyak zaitun.

Dalam artikel ini, kita akan membahas ramuan masker jeruk nipis yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya alias glowing.

BACA JUGA:7 Skincare yang Cocok di Kulit Remaja, Wajah Glowing tanpa Khawatir Iritasi, Harga pun Murah, Yuk Coba

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah:

Vitamin C yang Tinggi: Jeruk nipis mengandung vitamin C dalam jumlah besar, yang membantu mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

Dengan vitamin c dalam jumlah besar tersebut, tentu akan membantu juga untuk perawatan wajah, mencerahkan kulit wajah agar glowing dan mencegah jerawat.

Antioksidan Alamiah: Antioksidan dalam jeruk nipis membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan.

Eksfoliasi Lembut: Asam sitrat dalam jeruk nipis membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengungkapkan lapisan kulit yang lebih cerah di bawahnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Jeruk Purut, Wajah Glowing dan Bebas Flek Hitam

Ramuan Masker Jeruk Nipis:

  • 1 buah jeruk nipis
  • 2 sendok makan madu alami
  • 1 sendok makan minyak zaitun 

Cara membuat dan menggunakan masker jeruk nipis:

Persiapkan Jeruk Nipis: Peras jeruk nipis untuk mendapatkan jus segar. Anda juga dapat menghancurkan sedikit kulit jeruk nipis menjadi serpihan halus untuk efek eksfoliasi yang lebih ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: