SIMAK NIH! Jadwal Penerbangan AirAsia Bandara Kertajati - Denpasar, 7 Kali Seminggu Pulang Pergi

SIMAK NIH! Jadwal Penerbangan AirAsia Bandara Kertajati - Denpasar, 7 Kali Seminggu Pulang Pergi

Maskapai AirAsia Indonesia resmi merilis jadwal penerbangan Bandara Kertajati Majalengka - Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.-AirAsia Indonesia-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai AirAsia Indonesia resmi mengumumkan telah membuka jadwal penerbangan Kertajati (KJT) MAJALENGKA - Denpasar (DPS) Bali.

Penerbangan AirAsia Indonesia dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan dilaksanakan mulai 29, Oktober 2023.

Jadwal penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Ngurah Rai Denpasar yang dioperasikan AirAsia Indonesia merupakan pemindahan rute domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.

AirAsia menjadi maskapai pertama yang mengumumkan pemindahan penerbangan domestik dari bandar udara di Kota Bandung tersebut.

BACA JUGA:Dekat dengan Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu, Desa Bantaragung Tawarkan Wisata Alam dan Sejarah

Adapun jadwal penerbangan Kertajati - Denpasar adalah 7 kali dalam seminggu pulang pergi:

  • Kertajati - Denpasar nomor penerbangan QZ 751 berangkat 08.10 WIB sampai 10.55 WITA. 
  • Denpasar Kertajati nomor penerbangan QZ 750 berangkat pukul 07.00 WITA sampai pukul 07.45 WIB.

Melalui Siaran Pers di Newsroom AirAsia, disampaikan bahwa penerbangan tersebut sudah bisa dipesan dendgan harga mulai Rp 800 ribuan.

"Perpindahan penerbangan sesuai dengan keputusan pemerintah untuk memindahkan semua penerbangan jet komersial dari Bandara Husein Sastranegara Bandung."

BACA JUGA:Saat Mimin AirAsia Typo, Tulis Kode Kertajati Jadi Bandara di Kenya, Loh Kok Bisa?

Seperti diketahui, penataan rute penerbangan tersebut dimulai pada 29 Oktober 2023 berdasarkan jenis pesawat.

Untuk pesawat jet komersial seluruhnya pindah ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka. Sedangkan untuk pesawat baling-baling masih boleh beroperasi di Bandara Husein Sastranegara.

Bandara Kertajati merupakan bandar udara terbesar kedua di Indonesia dan aksesnya kini bisa lebih cepat dengan adanya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati hanya membutuhkan waktu 50 menit sampai dengan 1,5 jam dengan transportasi darat.

BACA JUGA:RESMI! AirAsia Pindahkan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Terbang ke Bali 7 Kali Seminggu PP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: