Pilot Ini Bilang Bandung ke Bandara Kertajati Jauh Ya, Tapi Yakin Tol Cisumdawu Bisa Meningkatkan Penerbangan

Pilot Ini Bilang Bandung ke Bandara Kertajati Jauh Ya, Tapi Yakin Tol Cisumdawu Bisa Meningkatkan Penerbangan

Perjalanan Bandung ke Bandara Kertajati tertolong dengan adanya Tol Cisumdawu.-Setpres RI-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM – Jarak dari Bandung ke Bandara Kertajati memang cukup jauh, yakni sekitar 98 kilometer ke pusat kota dan wilayah timur sekitar 60-an kilometer.

Kendati demikian, keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) diyakini bakal mampu meningkatkan aktivitas dan frekuensi penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Keyakinan itu, salah satunya diungkapkan oleh seorang pilot yakni Muhammad Gagah yang turut hadir saat peresmian Jalan Tol Cisumdawu.

“Efeknya sendiri ya mungkin sangat berarti untuk peningkatan frekuensi penerbangan di Kertajati sendiri,” kata Muhammad Gagah, dilansir keterangannya dari Publikasi Sekretariat Presdien RI, 1, September 2023.

BACA JUGA:WOW! Saat KTT ASEAN 2023, 15 Pesawat Kenegaraan Nginap di Bandara Kertajati dan Soekarno Hatta

Muhammad Gagah menambahkan, jarak antara Kota Bandung ke Bandara Kertajati memang cukup jauh.

Waktu tempuh sebelum ada akses tol juga bisa mencapai lebih dari 3 jam. Tetapi, dengan adanya Tol Cisumdawu menjadi sangat singkat.

“Karena kita tahu akses ke Kertajati dari Bandung agak jauh ya,” tutur Muhammad Gagah, dalam keterangannya.

Karena itu, Gagah yakin keberadaan Jalan Tol Cisumdawu akan sangat membantu perjalanan masyarakat dari Bandung ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:CATAT! 28 Oktober 2023 Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Investor Asing Sudah Siap Masuk

Dengan akses yang lebih dekat dan waktu tempuh lebih singkat, tentu akan membantu meningkatkan frekuensi dan traffic penerbangan.

“Dengan adanya Cisumdawu ini, akan meningkatkan frekuensi dari Kertajati dan meningkatkan pariwisata di Jawa Barat sendiri,” tuturnya.

Seperti diketahui, jarak dari Bandara Kertajati menuju pusat Kota Bandung bila ditempuh via Tol Cisumdawu menjadi hanya 98 kilometer saja.

Sementara jarak dari Bandara Kertajati ke kawasan Bandung Timur yakni Cileunyi, Buahbatu, Tegalluar hingga Bojongsoang dan sekitarnya hanya 60-an kilometer saja atau sekitar 1 jam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: