MENARIK! Pegadaian KUR Syariah untuk UMKM, Bisa Ajukan Pinjaman tanpa Agunan, 5 Hari Cair

MENARIK! Pegadaian KUR Syariah untuk UMKM, Bisa Ajukan Pinjaman tanpa Agunan, 5 Hari Cair

Pimpinan Pegadaian Cabang Cirebon, Ita Maryati Kenalkan Program KUR Syariah untuk UMKM-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cirebon, Pegadaian Cabang Cirebon gelar Sosialisasi Pegadaian KUR Bersama Pegadaian Cabang Cirebon, Upaya Mudah Mendapatkan Permodalan KUR Syariah UMKM Kota Cirebon, bertempat di Insitut Teknologi dan Kesehatan Mahardika, Jumat (1/9).

Kegiatan turut diikuti oleh 125 UMKM di Kota Cirebon. Diharapkan akses permodalan ini, dapat membantu perkembangan usaha.

Pimpinan PT Pegadaian Cabang Cirebon, Ita Maryati menuturkan tak hanya memiliki program gadai, namun pegadaian juga memiliki program KUR Syariah bagi UMKM.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Kota Cirebon yang membutuhkan modal usaha.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pabrik Gas di Indramayu Kebakaran, Kaleng Kemasan Berterbangan

Melalui kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap bisa menyampaikan program tersebut kepada masyarakat khususnya UMKM yang membutuhkan pembiayaan bagi usahanya yang telah berjalan minimal 6 bulan.

"KUR ini tanpa agunan, syaratnya usaha sudah berjalan minimal 6 bulan, plafon yang bisa didapatkan hingga Rp10juta," tuturnya.

Sebanyak 125 UMKM yang ikut serta dalam sosialisasi kali ini nantinya sudah langsung bisa mengajukan KUR. Mereka bisa langsung mengikuti tahapan berikutnya untuk melengkapi persyaratan administratif seperti kelengkapan kartu identitas.

Jika pemberkasan sudah selesai maka pencairan akan dilakukan dalam waktu maksimal lima hari.

BACA JUGA:Berkemas dari Bandara Husein Sastranegara, Maskapai Pindahan ke Bandara Kertajati

"Setelah pencairan akan dialukan pendampingan secara berkala, hal ini bertujuan agar usaha para UMKM tersebut berjalan sehat sehingga pengembalian bisa dilakukan dengan lancar," jelasnya.

Ita menambahkan, kegiatan sosialisasi pun akan terus berlangsung guna memperkenalkan program KUR syariah pegadaian pada masyarakat Luas.

Rencananya kegiatan sosialisasi akan digelar pada Oktober dan September di 4 kecamatan wilayah kerja Kantor Pegadaian Cabang Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: