Masih Muda Sudah Beruban, Bahan Alami Daun Kelor dan Minyak Zaitun Bisa Membantu Menghilangkan Uban di Rambut

Masih Muda Sudah Beruban, Bahan Alami Daun Kelor dan Minyak Zaitun Bisa Membantu Menghilangkan Uban di Rambut

Daun kelor dan minyak zaitun bisa membantu meminimalisasi atau menghilangkan uban. Foto hanya ilustrasi.-jackmartincolorist/IG-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Masih muda tapi rambut sudah beruban terkadang menimbulkan rasa kurang percaya diri dalam hal penampilan.

Terkadang ada yang risih dan mencoba mencabutnya, ada juga yang menggunakan semir pewarna untuk menutupi bagian yang sudah memutih.

Tahukah kamu, ada beberapa cara yang dapat dilajukan untuk menghilangkan uban. Salah satunya adalah dengan menggunkaan bahan alami seperti daun kelor dan miyak zaitun.

Penasaran kan apa saja manfaat daun kelor dan minyak zaitun untuk kesehatan rambut? Dan bagaimana cara mengaplikasikannya?

BACA JUGA:Bey Machmudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Sesuai Aspirasi Masyarakat

Daun kelor mempunyai banyak kandungan didalamnya seperti vitamin A, B, C, Dan E serta mineral apalagi digabung dengan minyak zaitun yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan rambut lho!

Karena itu tidak heran lagi jika daun kelor dan minyak zaitun dapat menghilangkan uban di rambut kamu dengan ampuh dan cepat. 

Minyak Zaitun juga merupakan sumber polifenol yang biak. Polifenol merupakan senyawa yang secara alami terkandung dalam tanaman yang fungsinya mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Minyak zaitun sudah dikenal lama sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Pasalnya minyak dari ekstrak zaitun ini melembabkan, sehingga baik digunakan pada rambut.

BACA JUGA:Kecewa Persija Tak Mampu Menangkan Laga Kontra Persib, The Jakmania Ricuh di Bekasi

Jangan heran bira minyak rambut ini kerap dijadikan kondisioner karena zaitun dipercaya dapatmembuat rambut semakin bersinar, lembut dan kuat.Berikut ini beberapa khasiat minyak zaitun:

  • Menjaga kelembapan rambut
  • Menambah kilau alami rambut
  • Membantu mengurangi ketombe

 Untuk cara pengaplikasiannya anda bisa melakukan nya dirumah dengan beberapa cara sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa daun kelor 
  • Kemudian tumbuk hakus hingga menjadi pasta daun kelor dan jangan lupa tambahkan minyak zaitun
  • Setelah itu, aplikasikan daun kelor yang sudah ditumbuk halus keseluruh rambut secara merata
  • Terakhir, diamkan selama 30 menit lalu bilas rambut dengan menggunakan air bersih dan shampo.

BACA JUGA:STAI AL- Bahjah Cirebon Jalin Kerjasama dengan Kampus Luar Negeri

Gunakan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal untuk menutrisi rambut sehingga mengurangi kemungkinan tumbuhnya uban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: