Pesawat Pemerintah Kanada Sudah Konfirmasi, Bakal Mendarat dan Parkir di Bandara Kertajati saat KTT ASEAN 2023

Pesawat Pemerintah Kanada Sudah Konfirmasi, Bakal Mendarat dan Parkir di Bandara Kertajati saat KTT ASEAN 2023

Pesawat Pemerintah Kanada akan mendarat dan parkir di Bandara Kertajati Majalengka.-Natisha Andarningtyas/Antara-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Pesawat Pemerintah Kanada resmi mengonfirmasi akan mendarat dan parkir di Bandara Kertajati saat pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bersama Bandara YIA dan Bandara Internasional Soekarno Hatta akan menjadi pendukung pelaksanaan ajang internasional tersebut.

Sejumlah kepala negara dan delegasi yang hadir di KTT ASEAN 2023, akan menggunakan beberapa bandara untuk penderatan dan parkir pesawat.

PT Angkasa Pura II menyatakan bahwa pesawat kenegaraan delegasi KTT ASEAN akan parkir di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Kertajati dan Yogyakarta International Airport.

BACA JUGA:Sekjen PAN Cirebon: Heru Subagia Sudah Tidak Berhak Mengatasnamakan DPD PAN Kabupaten Cirebon

Khusus untuk BIJB Kertajati akan menyediakan slot parkir terbanyak yakni 18 pesawat berbagai ukuran baik narrow body maupun wide body.

Sedangkan di Bandara YIA akan menyediakan 3 slot parkir pesawat dan sisanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Imam Maulana dari Airnav Kertajati menyatakan bahwa Bandara Kertajati saat ini sedang bersiap untuk pemindahan traffic penerbangan dari Bandung.

Di saat bersamaan Airnav Kertajati juga sedang menghadapi event besar berskala internasional yaitu KTT ASEAN 2023.

BACA JUGA:Daftar Penerbangan Domestik yang Sudah Tersedia di Bandara Kertajati, Ada Bali hingga Balikpapan

"Salah satunya, Bandara Kertajati menjadi alternatif bagi tamu undangan yang akan hadir," kata Imam Maulana, dikutip radari publikasi Airnav Kertajati, Senin, 4, September 2023.

Menurut Imam, Pesawat Pemerintah Kanada sudah mengkonfirmasi akan mendarat dan parkir di Bandara Kertajati Majalengka.

"Yang sudah mengkonfirmasi dan memastikan akan mendarat di Bandara kertajati adalah Kanada. Memastikan pesawatnya akan parkir di Bandara Kertajati," kata Imam.

Rencananya, selain Kanada juga ada pesawat kenegaraan dari India, Jepang, Australia dan New Zealand yang akan parkir menginap atau remain over night (RON) di Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: