Bobotoh Wanita Asal Kuningan Ini, Jadi Pendukung Utama Rian Pindah ke Persib Bandung

Bobotoh Wanita Asal Kuningan Ini, Jadi Pendukung Utama Rian Pindah ke Persib Bandung

Bobotoh wanita asal Kuningan menjadi salah satu faktor kepindahan Rachmat Irianto ke Persib Bandung.-Rachmat Irianto/Ig-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Satu demi satu faktor kepindahan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya ke Persib Bandung, mulai terkuak dan salah satunya adalah ‘Bobotoh’ wanita asal Kabupaten Kuningan.

Di antaranya ada sosok perempuan hebat yang menjadi faktor pendorong utama Rachmat Iranto bermain di klub berjuluk Maung Bandung ini.

Walau peristiwa itu terjadi tahun 2022 lalu, namun selalu menarik untuk diceritakan. Lantaran sosok yang akrab dipanggil Rian ini, ketika itu menjadi incaran banyak klub di Indonesia. 

Selain sangat moncer ketika bermain bersama Persebaya Surabaya dalam beberapa musim kompetisi, Rian juga menjadi andalan Timnas Indoneisa. Dia selalu menjadi andalan utama Tim Merah Putih.

BACA JUGA:Kematian Adolf Hitler di Garut Jawa Barat, Teori Konspirasi? Tapi Banyak Data Pendukung

Selain itu, kepindahan Rian dari Persebaya sebagian juga masih misteri. Rian selalu menjadi gelandang andalan tim Bajol Ijo.

Bukan itu saja, ayahnya, Bejo Sugiantoro, ketika itu juga masih menjadi asisten pelatih di klub yang bermarkas di Kota Pahlawan Surabaya itu. 

Bejo Sugiantoro sekarang juga sudah tidak lagi menjadi asisten pelatih di klub yang sahamnya sebagian besar dimiliki oleh Azrul Ananda itu. Bejo sekarang berkiprah sebagai pelatih di Serpong FC.

Tapi tahukah Anda siapa sosok perempuan hebat asal Kuningan Jawa Barat yang menjadi faktor utama Rachmat Irianto bermain di Persib Bandung?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Termurah Punya Gaya dan Kualitas, Cek Dulu Aja

Dia adalah Yetty Rachmawati. Wanita cantik berhijab yang awet muda ini adalah ibundanya Rachmat Irianto. Perempuan hebat ini adalah isteri dari Bejo Sugiantoro.

Seperti diketahui, Yetty Rachmawati adalah wanita berdarah Sunda. Dia berasal dari Kuningan Jawa Barat. 

Bahkan dia dan keluarga besarnya itu masih sering pulang kampung ke Kuningan. Setidaknya setahun sekali ketika musim mudik Lebaran Idul Fitri.

Memang, Rachmat Irianto mengakui mendapat dukungan penuh dari keluarga setelah memilih hengkang dari Persebaya dan menjadi bagian dari keluarga besar Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: