Penampakan Pesawat PM Kanada Justin Trudeau yang Menginap di Bandara Kertajati Majalengka

Penampakan Pesawat PM Kanada Justin Trudeau yang Menginap di Bandara Kertajati Majalengka

Pesawat PM Kanada Justin Trudeau mendarat di Bandara Kertajati Majalengka.-Polres Majalengka-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Pesawat Kenegaraan yang membawa Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau kini berada di Bandara Kertajati MAJALENGKA dan akan menginap sampai dengan 7, September 2023.

Pesawat Airbus A310-100 tersebut tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada Selasa, 5, September 2023 sekitar pukul 14.12 WIB.

Sebelumnya, pesawat yang bertuliskan Government Du Canada atau Government of Canada tersebut membawa PM Justin Trudeau ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Sekitar pukul 11.41 PM Trudeau tiba di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian langsung bertolak keluar dari pesawat sekitar pukul 11.55 WIB.

BACA JUGA:Super Air Jet 'Raja' Baru Bandara Kertajati Majalengka, Boyong 7 Rute Domestik

Kemudian menuju ke Bandara Kertajati untuk remain over night (RON) dan bakal berada di sana sampai dengan 7, September 2023 atau selama KTT ASEAN.

Rencananya, pesawat berbadan besar tersebut baru akan meninggalkan Bandara Kertajati pada Kamis, 7, September 2023 sekitar pukul 06.50 WIB.

Pesawat akan menempuh rute penerbangan menuju Bandara Soekarno Hatta menjemput PM Trudeau dan langsung bertolak ke Kanada dengan penerbangan langsung.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda menjelaskan, sejauh ini hanya satu pesawat kenegaraan yang singgah di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:5 Kehebatan Jay Idzes Bek Tangguh dari Liga Italia, Erick Thohir Pede Timnas Indonesia Mendunia

Semula memang ada 5 pesawat yang akan datang dan menginap di BIJB Kertajati. Tetapi, sejauh ini hanya Pemerintah Kanada yang melakukan konfirmasi.

Kemungkinan besar sisanya yakni dari Jepang, Australia, Tiongkok dan India memilih parkir di Bandara Soetta.

"Kemungkinan yang lain standby di Jakarta atau bandara lain. Kemungkinan slotnya masih tersedia," katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto menjelaskan, pihaknya melakukan pengawalan kru dari pesawat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: