PENGUMUMAN Buat Warga Cirebon, Motor Listrik Subsidi Diskon Rp 7 Juta Bisa Daftar Sekarang, Langsung ke Dealer

PENGUMUMAN Buat Warga Cirebon, Motor Listrik Subsidi Diskon Rp 7 Juta Bisa Daftar Sekarang, Langsung ke Dealer

Subsidi sepeda motor listrik dengan potongan harga Rp 7 juta sudah bisa didapatkan masyarakat Cirebon.-Apridista S Ramdhani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah terus mendorong akselerasi pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Tanah Air salah satunya dengan menggulirkan program Motor Listrik subsidi Rp 7 juta untuk semua masyarakat Indonesia.

Program ini pun kini bisa diikuti oleh warga Ciayumajakuning salah satunya dengan membeli motor listrik di Setuju Motor Cirebon, sebagai main dealer Volta yang hadir di Cirebon sejak Desember 2021. 

Owner Setuju Motor Cirebon, Wiharto Yuwono menuturkan Motor Listrik bersubsisi diskon Rp 7 juta untuk semua masyarakat Indonesia kini bisa diikuti juga oleh warga Ciayumajakuning.

Program ini berlaku untuk setiap 1 NIK 1 unit dan dibuka untuk umum. "Sudah berlaku di Cirebon, saat ini sudah ada sekitar 100 yang mendaftar dari Ciayumajakuning," kata Wiharto, kepada radarcirebon.com, Kamis, 7, September 2023. 

BACA JUGA:Ada Subsidi Pemerintah Rp 7 Juta, Mending Mana Pilih Sepeda Listrik atau Sepeda Motor Listrik?

Saat ini pre-order untuk program subsidi sudah dibuka namun masih menunggu proses migrasi data.

Regulasinya, masyarakat terlebih dahulu mengisi formulir untuk melakukan pendaftaran dan menyertakan NIK.

Selanjutnya proses verifikasi akan dilakukan dengan melakukan pengecekan pada NIK. Lalu transaksi bisa dilakukan dengan dealer, baik dengan transaksi tunai atau skema kredit.

"Pre-order udah dibuka pendaftaran juga sudah berjalan, nanu migrasi data belum selesai, kemungkinan baru selesai di minggu depan baru bisa melakukan verifikasi dari pendaftaran yang sudah masuk," paparnya.

BACA JUGA:Datang ke Dealer, Tunjukan KTP, Dapat Subsidi Rp 7 Juta Beli Sepeda Motor Listrik, Tipe Ini Ada di Cirebon

Dengan program subsidi ini, masyarakat bisa menndaoatkan motor listrik dengan harga Rp10,65 juta untuk Volta 401, Rp12,05 juta untuk Volta Mandala, dan Rp11,2 juta untuk tipe Volta Virgo.

Sampai saat ini belum ada batas kuota untuk program subsidi ini. "Ke depan mungkin akan ada pembatasan kuota karena kapasitas produksi yang ada," terangnya.

Sementara itu, kelebihan dari motor listrik antara lain hemat tanpa batas, tidak perlu ganti oli, tidak perlu antri isi BBM, tidak perlu service bulanan.

Kemudian sudah dilengkapi dengan fitur Sistem Ganti baterai (SGB). Jarak tempuh juga dapat di-upgrade hingga 180 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: