Launching Klinik Pratama Azwa Farma

Launching Klinik Pratama  Azwa Farma

LAUNCHING: Klinik Pratama Azwa Farma menggelar launching sebagai tanda dimulainya operasional klinik di Desa Palir Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/9).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Palir, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Klinik Pratama Azwa Farma hadir, siap memberikan pelayanan kesehatan. Peresmian Klinik Pratama Azwa Farma digelar Kamis (7/9).

Camat Tengah Tani, H Tedi Trisusilo berharap, ada kolaborasi antara Klinik Azwa Farma dengan Puskesmas Tengah Tani dan masyarakat. Hadirnya klinik ini, menurut Tedi, setidaknya bisa membantu masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan. "Mudah-mudahan Klinik Pratama Azwa Farma bisa berkolaborasi dengan Puskesmas Tengah Tani dan masyarakat sekitar," tandasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH mengatakan, dirinya diundang untuk ikut meresmikan pembukaan Klinik Pratama Azwa Farma. Hadirnya klinik ini, setidaknya bisa membantu masyarakat Desa Palir dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Siska Karina juga berharap adanya kolaborasi yang baik antara klinik dengan pemerintah desa. Karena menurutnya, yang tahu persoalan masyatakat di desa itu kuwu.

Mengenai berapa jumlah lansia yang ada, termasuk jumlah warga yang sedang sakit.
Direktur Klinik Pratama Azwa Farma, Hendra Maulana didampingi Dwi Agustiyani menyampaikan bahwa Klinik Pratama Azwa Farma merupakan llinik pratama yang pertama di Desa Palir, dan telah mengantongi administrasi perizinan yang lengkap dari dinas-dinas terkait.

BACA JUGA:Lawan Turkmenistan Nanti Sore, Timnas Indonesia Bakal Kasih Kejutan

BACA JUGA:KPU Usulkan Pendaftaran Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2023 Dimajukan, Begini Alasannya

Hendra Maulana berharap, hadirnya Klinik Pratama Azwa Farma dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. "Selain layanan pemeriksaan umum, Klinik Azwa Farma juga melayani pemeriksaan kehamilan dan khitanan," ungkapnya.

Hendra Maulana menambahkan bahwa, Klinik Azwa Farma juga memiliki fasilitas apotek yang lokasinya berada persis di sebelah klinik, sehingga pasien tidak perlu jauh-jauh untuk membeli obat. Sebagai rangkaian dari acara peresmian, Klinik Pratama Azwa Farma juga akan mengadakan kegiatan pengecekan gula darah gratis bagi warga Desa Palir dan senam prolanis yang akan diadakan pada hari Minggu (10/9) jam 9 pagi bertempat di halaman klinik.

"Untuk kegiatan senam prolanis rencananya akan kami adakan rutin setiap hari Minggu pagi", ungkap Hendra.
Hendra Maulana berharap hadirnya Klinik Azwa Farma bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama warga Desa Palir, dalam hal pelayanan kesehatan.

Klinik Pratama Azwa Farma juga berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat, terutama bagi warga masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan kesehatan. (abd/adv)

BACA JUGA:Penting Banget Nih! Syarat dan Tips Agar KUR BRI 2023 Segera di Setujui Pihak Bank

BACA JUGA:3 Rekomendasi Paling Keren Sepatu Lari Hoka untuk Wanita beserta Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: