Jalin Sinergitas, Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Pengurus PWI

Jalin Sinergitas, Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Pengurus PWI

DISAMBUT BAIK. Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi menyambut baik atas kunjungan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Cirebon.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi ST MSi menyambut baik kunjungan Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cirebon di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Luthfi menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik langkah PWI yang turut serta membangun komunikasi dengan melakukan road show ke unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Ia pun mengapresiasi agenda PWI Kabupaten Cirebon yang baru terbentuk beberapa bulan ini, bisa langsung tancap gas, menyusun sejumlah program yang menurutnya, akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Cirebon.

"Saya apresiasi teman-teman media yang tergabung dalam PWI, artinya kolaborasi yang dibangun ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Cirebon," kata Luthfi.

BACA JUGA:Lagi Viral, Prewedding Brutal Menyebabkan Kebakaran di Bromo, 1 dari 6 Orang Jadi Tersangka

BACA JUGA:Sepakati KUA/PPAS Perubahan TA 2023 Prioritaskan Pendidikan dan Infrastruktur

Lebih lanjut Luthfi menyampaikan, sinergitas PWI Kabupaten Cirebon dengan Forkopimda ini sangat dibutuhkan sebagai upaya menjaga kondusivitas daerah. Apalagi, saat ini sudah masuk tahun politik. Pesta demokrasi lima tahunan akan dihelat di 14 Februari 2024 mendatang.

Sebab, kata Luthfi, agar marwah pewarta tetap terjaga, para jurnalis ini harus bekerja sesuai kode etik jurnalistik. Media, sambung Luthfi, sebagai penyeimbang informasi yang tersebar di masyarakat.

"Maka hubungan baik dengan narasumber harus tetap terjalin, baik itu pemangku kebijakan maupun masyarakat luas yang kami layani. Sehingga informasi yang tersampaikan juga berimbang sebagai literasi, edukasi dan kontrol sosial," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Cirebon, Mamat Rahmat menjelaskan, road show atau kunjungan silaturahmi yang dilakukan pihaknya ke unsur Forkopimda tersebut sengaja diagendakan, agar tetap terjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik.

BACA JUGA:Simak Baik-baik! 94 Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Kuningan Dilantik 3 Oktober 2023 Mendatang

BACA JUGA:Lawan Turkmenistan Nanti Sore, Timnas Indonesia Bakal Kasih Kejutan

"Terima kasih, dengan kesibukan Pak Ketua DPRD, bisa meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kita," ungkap Mamat.

Ia menambahkan, sejumlah program PWI Kabupaten Cirebon ke depan, serta mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan fungsi dan tupoksi organisasinya, agar bisa berperan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: