Teknik Menggendong Bayi yang Aman dan Nyaman Versi Cirebon Babywearers, Bunda Jangan Sampai Salah

Teknik Menggendong Bayi yang Aman dan Nyaman Versi Cirebon Babywearers, Bunda Jangan Sampai Salah

sosialisasi gendongan pada masyarakat di Posyandu Rajawali 1 Desa Kedaton Kecamatan Kapetakan Kab Cirebon oleh Cirebon Babywearers.-CIREBON BABYWEARERS-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cirebon Babywearers (CBW) menggelar sosialisasi teknik menggendong bayi yang aman dan nyaman.

Sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat di Posyandu Rajawali 1 Desa Kedaton Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Sosialisasi ini juga disiarkan langsung melalui live instagram CBW. Kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan dalam anniversary CBW ke-6 tahun. 

Ketua Cirebon Babywearers, Nurul Aulia menuturkan sosialisasi teknik menggendong bayi ini merupkan rangkaian kedua Anniversary CBW ke-6.

Setelah sebelumnya menggelar seminar bersama mengenai Parenting dan Neuroparenting bersama dr Devy Maya Kusuma.

Melalui kegiatan ini turut disosialisasikan teknik menggendong anak yang aman dan nyaman, salah satunya dengan metode M-Shape.

M-Shape adalah posisi dimana kaki bayi berbentuk huruf M, posisi alami seperti di dalam rahim. Posisi lutut bayi lebih tinggi dari pantatnya.

BACA JUGA:Hasil Foto Prewedding Flare Jadi Kebakaran di Bromo Ternyata Cuma Begini, Kevin Pramudya: JELEK BANGET

"Ini dinilai posisi yang lebih sehat dalam menggendong bayi," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga turut berbagi ilmu mengenai cara menggendong menggunakan jarik simpul jangkar dan juga menggendong dengan SSC (Soft structure carrier).

Diharapkan melalui adanya kegiatan ini masyarakat semakin paham bagaimana cara menggendong yang baik sesuai kaidah menggendong (TICKS).

Masyarakat juga semakin berfikir terbuka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan tentang dunia anak dan parenting.

"Kami juga berharap dengan sosialisasi gendongan, komunitas menggendong Cirebon Babywearers semakin dikenal masyarakat sewilayah Ciayumajakuning," ungkapnya.

Nurul menambahkan, puncak Anniversary CBW ke-6 tahun akan diselenggarakan di Transmart Cirebon. Akan ada seminar langsung dengan founder Indonesia babywearers, Yohana Habsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: