Bapelitbangda Kota Cirebon Tinjau Kondisi Pantai Kesenden, Ada Apa?

Bapelitbangda Kota Cirebon Tinjau Kondisi Pantai Kesenden, Ada Apa?

Bapelitbangda Kota Cirebon bersama Pemerintah Kelurahan Kesenden melakukan peninjauan ke pantai Kesenden, Sabtu (9/9/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Persoalan menumpuknya sampah di pantai Kesenden, Kota Cirebon terus menjadi perhatian pihak kelurahan dan pemerintah Kota Cirebon.

Menindaklanjuti hal tersebut,  Bapelitbangda Kota Cirebon bersama Pemerintah Kelurahan Kesenden melakukan peninjauan ke pantai Kesenden, Sabtu (9/9/2023).

Peninjauan ke pantai Kesenden tersebut bertujuan untuk mencari solusi penanganan sampah di pantai Kesenden.

"Kami merespon surat dari pihak Kelurahan Kesenden dan langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi terbaru pantai Kesenden. Ini baru tahap awal untuk kemudian dibahas langkah dan program penanganan serta penataan di pantai Kesenden ini,"ungkap Kepala Bidang Infrastruktur dan Perencanaan  Bapelitbangda Kota Cirebon, Ati Herawati kepada radarcirebon.com.

Menurut Ati, sampah di pantai Kesenden memang persoalan yang harus segera diatasi.

BACA JUGA:Rinna Suryanti Siap Menangkan Cak Imin di Pilpres

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Wanita Terlaris The Body Shop

"Dari hasil survei ini, nanti dibahas program jangan pendek, menengah dan jangka panjangnya. Persoalan sampah di sungai Kesenden ini memang sudah viral. gebrakan bersih-bersih sampah juga sudah digagas Pandawara group dan semua elemen masyarakat turun untuk ikut membersihkan sampah,"ujarnya.

Sementara itu, Rulianto selaku Lurah Kesenden mengatakan, peninjau pantai Kesenden tersebut untuk melihat langsung kondisiblokasi saat ini.

"Ini akan menjadi data awal dalam pembahasan ke depan. Kami dari pihak Kelurahan Kesenden mengucapkan terima kasih kepada Bapelitbangdan dan instansi lain yang mulai merencanakan penanganan dan penataan pantai Kesenden. Kita berharap segera ada program penataan," Katanya.

Ruli berharap ada banyak program yang dirumuskan, bukan hanya soal penanganan sampah saja. potensi ekonomi juga diharapkan dibahas, termasuk wisata. (rdh)

BACA JUGA:Menarikkkk!! Melirik Rute Wisata Palutugan Asri nan Sejuk Kuningan Jawa Barat

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions Musim 2023-2024 Matchday 1, Laga Perdana AC Milan Kontra Newcastle United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: