Parah! Sampah Kembali Menumpuk di Bibir Pantai Kesenden

Parah! Sampah Kembali Menumpuk di Bibir Pantai Kesenden

Sampah kembali menumpuk di pantai Kesenden pasca dibersihkan massal.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bibir Pantai Kesenden Kota Cirebon, kembali dibanjiri oleh tumpukan sampah, Sabtu 9 September 2023.

Padahal sebelumnya, aktivis lingkungan hidup dan ribuan masyarakat Cirebon, membersihkan Pantai Kesenden yang digagas oleh Pandawara Group.

Kondisi terkini, Pantai Kesenden Kota Cirebon kembali kotor oleh tumpukan sampah.

Pantauan radarcirebon.com, terlihat berbagai macam sampah-sampah terutama dari sampah plastik kembali mulai menumpuk di sepanjang bibir Pantai Kesenden.

BACA JUGA:Tidak Hanya Bandara Kertajati, Pengamat Ini Soroti Kesalahan Pelabuhan Patimban

BACA JUGA:3 Tips Memilih Parfum The Body Shop Yang Paling Bagus Untuk Pria

Lurah Kesenden, Rulianto mengatakan, sampah-sampah yang kembali menumpuk tersebut karena masih banyak masyarakat yang buang sampah ke aliran sungai.

"Masih banyak masyarakat yang belum sadar lingkungan dengan membuang sampahnya ke aliran sungai hingga terbawa ke laut dan hingga akhirnya menumpuk di bibir pantai Kesenden ini," katanya.

Mantan ajudan Walikota Cirebon ini meminta kepada masyarakat di Kota Cirebon untuk menghilangkan kebiasaan membuang sampah sembarang, salah satunya ke sungai.

“Sumbangan paling besar yang mengotori Pantai Kesenden ini adalah sampah yang sengaja dibuang di saluran air," terang Rulianto.

BACA JUGA:Rinna Suryanti Siap Menangkan Cak Imin di Pilpres

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Wanita Terlaris The Body Shop

Oleh sebab itu, pihaknya sampai saat ini terus mendorong agar masyarakat bisa meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Menurut Ruli, Pemerintah Kelurahan Kesenden bersama instansi terkait terus berkoordinasi berupaya mencari solusi penanganan sampah di pantai Kesenden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: