Line Up Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati, Ada 2 dari Asing, Masih Nambah Lagi?

Line Up Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati, Ada 2 dari Asing, Masih Nambah Lagi?

Ilustrasi. Bandara Kertajati diprediksi bakal melayani 36 penerbangan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut berdasarkan jadwal sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara.-Istimewa-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 5 maskapai akan beroperasi di Bandara Kertajati MAJALENGKA dan 2 diantaranya maskapai asing. Apakah masih akan bertambah lagi?

Seperti diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan beroperasi penuh pada Minggu, 29, Oktober 2023 sesuai rencana yang telah ditetapkan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi). 

Bandara Kertajati akan menerima pemindahan rute dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung (BDO). Sejumlah maskapai pun telah terkonfirmasi memindahkan rute penerbangan.

Sejauh ini, sudah ada 4 maskapai dalam negeri yang mengonfirmasi membuka rute penerbangan yakni, Super Air Jet, Citilink, AirAsia Indonesia dan Garuda Indonesia.

Kemudian 2 maskapai dari luar negeri yakni AirAsia Malaysia dan Malaysia Airlines yang akan membuka rute internasional Kuala Lumpur - Kertajati pulang pergi (PP). 

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait penambahan maskapai yang akan beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka.

Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda menjaskan, penambahan maskapai yang direncanakan beroperasi adalah Malaysia Airlines.

Menurut dia, rencananya pada 2 Oktober 2023, Malaysia Airlines akan memulai penerbangan rute perdana dengan jadwal setiap Senin dan Jumat.

Berikut line up maskapai yang akan beroperasi di Bandara Kertajati mulai Oktober 2023:

1. Malaysia Airlines

Malaysia Airlines adalah maskapai yang akan mendahului rute penerbangan internasional di Bandara Kertajati.

2. Super Air Jet

Super Air Jet akan mengoperasikan sebanyak 7 rute penerbangan domestik yakni Kertajati - Batam, Kertajati - Palembang, Kertajati - Medan, Kertajati - Bali, Kertajati - Makassar, Kertajati - Balikpapan, Kertajati - Banjarmasin.

Rute domestik yang dioperasikan di Bandara Kertajati tersebut adalah hasil pindahan dari Bandara Husein Sastranegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: