Gegara Berlebihan Kritik ke STY, Bung Towel Dirujak Netizen Usai Indonesia Lolos ke Piala Asia

Gegara Berlebihan Kritik ke STY, Bung Towel Dirujak Netizen Usai Indonesia Lolos ke Piala Asia

Bung Towel jadi sasaran amukan netizen usai Indonesia lolos ke Piala Asia, selama ini pengamat sepakbola tersebut dianggap terlalu personal melayangkan kritik terhadap Shin Tae-yong atau STY.-Kolase/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Tukang Bangunan Dihajar Massa di Tengah Tani Gara-gara Diteriaki Begal, Kini Cacat karena Patah Tulang Rahang

"Katanya pengamat? Tapi nggak tau perbedaan pola permainan. Mana yang membangun dari dasar, mana yang udah jadi, mana yang asal pasang pemain. Katanya Pengamat? Paling kalo disuruh ngelatih sekelas SSB masih bingung," tulis Emdadang.

Lantarn terlalu banyaknya komentar yang masuk, beberapa unggahan Bung Towel sampai harus dimatikan kolom komentarnya.

Bung Towel pun menjelaskan bahwa kritik yang disampaikan sama sekali tidak personal dan masyarakat harus mulai menerima adanya perbedaan pendapat.

"Kenapa harus membebek? Makanya belajar memahami perbedaan sudut pandang. Sepak bola itu bukan urusan pribadi. Makanya simak yg lengkap obrolan kami dipodcast," jelasnya.

BACA JUGA:Dosen Ekonomi: Penghasilan Kamu Pas-pasan? Hindari PayLater karena Bisa seperti Terjerat Pinjol

Sementara itu, dalam tayangan yang ditayangkan bersamaan dengan Timnas U-23 vs Turkmenistan bermain, Bung Towel juga mengomentari pertandingan sebelumnya yang juga melawan Turkmenistan.

Menurutnya, lawan seperti Turkmenistan yang berada di peringkat 138 adalah sasaran untuk meningkatkan ranking.

"Lawan tim yang ada di 100 besar, sehingga orientasinya jelas. Mampu tidak meraih poin dan kemenangan? Yang senior melawan Turkmenistan dominan tapi belum excelent banget. Ada beberapa momen memberikan ancaman," katanya.

Menurutnya, kemenangan Timnas Indonesia wajar saja atas Turkmenistan, tetapi belum tentu menguji banyak. Hal positifnya menambah poin. Tujuan sepakbolanya menguji kualitas timnas.

BACA JUGA:Butuh Modal? Ajukan KUR Bank BJB 2023, Ini Simulasi dan Tabel Angsuran Plafon Kredit 5 Juta sampai 50 Juta

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh bung towel (@bungtowel8)

"Jadi ini pilihan lawan yang secara sepakbola membangun timnas kita. Ketimbang tim seperti Argentina. Bukan nggak bagus, tapi tujuan sepakbolanya sebetulnya tidak bisa maksimal tercapai. Itu lebih ke entertainment," bebernya.

Hingga kini, Bung Towel masih jadi perbincangan dan dirujak oleh netizen gara-gara kritik yang dilayangkan kepada STY, terutama di momentum Indonesia pertama kalinya lolos ke Piala Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: