NGGAK KAPOK! Selain STY, Bung Towel Juga Kritik Erick Thohir yang Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia

NGGAK KAPOK! Selain STY, Bung Towel Juga Kritik Erick Thohir yang Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia

Selain kepada Shin Tae-yong atau STY, Bung Towel baru-baru ini juga melayangkan kritik kepada Ketua PSSI, Erick Thohir.-Kolase/Ist-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pengamat sepakbola, Tommy Welly sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini, lantaran kritik yang dilayangkan terhadap Shin Tae-yong dan terbaru terhadap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Lantaran kritik tersebut, Bung Towel menjadi sasaran amukan netizen pasca Indonesia lolos ke Piala Asia yang akan dilaksanakan di Qatar pada 2024 nanti.

Akun Instagram pengamat sepakbola tersebut menjadi sasaran tembak dengan ribuan komentar yang masuk.

Bahkan hitungan menit pasca Timnas Indonesia U-23 menang melawan Turkmenistan, sudah 600-an komentar menggempur akun media sosial Bung Towel.

BACA JUGA:Analisa Bojan Hodak Tentang Persikabo Sangat Teliti, Yakin Persib Menang Akhir Pekan Ini?

Meski Tommy Welly sendiri menegaskan bahwa kritik yang disampaikan objektif dan tidak ke ranah personal. Dia juga meminta netizen untuk belajar memahami perbedaan.

Ternyata, sehari sebelum pertandingan Timnas Indonesia, Bung Towel juga melontarkan kritik terhadap statemen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kritik tersebut dilayangkan lewat ulasan di Nalar Indonesia TV. 

Bung Towel menilai, Ketua PSSI, Erick Thohir terlalu berlebihan melabeli Timnas Indonesia dengan sebutan generasi emas.

“Kita apresiasi harus, tapi jangan cepat berpuas diri. Ketika ketua umum langsung melabelkan generasi emas,” kata Bung Towel, dikutip radarcirebon.com, Rabu, 13, September 2023.

BACA JUGA:Gegara Berlebihan Kritik ke STY, Bung Towel Dirujak Netizen Usai Indonesia Lolos ke Piala Asia

Menurut dia, dapat dimengerti bahwa Ketum PSSi sedang memanfaatkan momentum, karena statement tersebut memang akan menjadi santapan media.

Tapi dari tujuan sepakbola, justru harus hati-hati. Karena sejarah sepakbola mengatakan, generasi emas jarang mencapai peak di timnas senior. “Ambil contoh Belgia, Portugal, Yugoslavia,” ucapnya.

Terkait komposisi pemain di Timnas Indonesia U-23 diakui Bung Towel memang terbilang lengkap. Tetapi dirinya menolak menyatakan sudah sempurna.

“Saya nggak bilang sempurna. Tapi kedalamannya baik. Kalau (generasi) emas, saya nggak berani. Tapi kalau menjanjikan, iya saya sepakat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: