IPB Cirebon Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

IPB Cirebon Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

KESEMPATAN: M Faisal Faqih berhasil lolos ke Jepang untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Kansai University selama 1 tahun.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon kembali mengirim mahasiswanya ke Negeri Sakura. Kali ini, M Faisal Faqih berhasil lolos untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa (student exchange) ke Jepang, tepatnya di Kansai University.

M Faisal Faqih merupakan mahasiswa semester 5 Prodi Sastra Jepang. Selama di Jepang, Ia akan menjalani masa studi selama satu tahun. Diungkapkan Faisal, kesempatan belajar di Jepang ia raih setelah mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tes internal, membuat essay dalam bahasa Jepang hingga dokumen pendukung.

“Jadi sebelumnya program ini, itu dikhususkan untuk mahasiswa yang Yatim Piatu. Setelah itu akan dilakukan seleksi untuk kemudian diajukan ke pihak Jepang, baru kemudian dipilih satu," kata Faqih sebelum berangkat ke Jepang.

Faqih sendiri berangkat ke Jepang pada Minggu (10/9/2023) lalu. Selama satu tahun, dirinya akan tinggal di Kobe, walaupun kampusnya Kansai University sendiri berada di daerah Suita, Osaka.

BACA JUGA:Kenapa Tiket Pertandingan Persib Tidak Laku dan GBLA Selalu Sepi? Teddy Selalu Disalahkan Bobotoh

BACA JUGA:Manager PT BIJB Putuskan Nyaleg, Pemindahan Rute ke Bandara Kertajati Sudah Sampai Mana?

Namun begitu, Faqih mengaku tetap merasa semangat dan termotivasi. Pasalnya, ia mendapatkan banyak sekali dukungan. Terutama dari keluarga dan Civitas Akademika IPB Cirebon.

"Semoga tujuan yang saya inginkan tercapai. Selama menjalani studi di Jepang juga dilancarkan semuanya," ungkapnya.

“Dan mudah-mudahan, apa yang akan saya dapatkan semoga bermanfaat untuk diri saya sendiri, supaya bisa saya bagikan pada orang lain," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Film Horor Siksa Kubur Garapan Joko Anwar Bertabur Bintang, Ini Dia Deretan Pemain yang Terlibat

BACA JUGA:Ada Kereta Cepat yang Gratis di Bulan Oktober, Bandara Kertajati Dapat Saingan Baru, 45 Menit Sampai ke Halim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: