Turis Malaysia Berdatangan lewat Bandara Kertajati, Ternyata Tempat Ini yang Jadi Incaran

Turis Malaysia Berdatangan lewat Bandara Kertajati, Ternyata Tempat Ini yang Jadi Incaran

Pasar Baru Trade Center Bandung menjadi salah satu lokasi favorit turis Malaysia yang datang lewat Bandara Kertajati Majalengka.-Malaysia Travelpedia/Ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Turis Malaysia berdatangan lewat Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka. Mereka tidak sekadar piknik, tapi datang ke tempat ini.

Kertajati - Kuala Lumpur (pulang pergi) menjadi rute yang dioperasikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sejak Mei 2023.

Maskapai AirAsia Malaysia sepekan 2 kali bolak-balik Kuala Lumpur - Kertajati untuk membawa penumpang dari Indonesia maupun dari negeri jiran.

Selain mayarakat Jawa Barat yang berwisata ke Malaysia dan mengunjung kerabat, ternyata penerbangan juga dipenuhi oleh warga Kuala Lumpur dan sekitarnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP, Begini Kondisi Cedera Beckham Putra

Rupanya ada satu tempat yang mereka rajin datangi dan menjadi daya tarik bagi para turis Malaysia.

Ya, tempat tersebut adalah Pasar Baru Trade Center Kota Bandung. Tempat ini, paling banyak didatangi turis dari Malaysia.

Karena minat wisatawan Malaysia ke Bandung sangat tinggi, para pengelola wisata di Bandung termasuk Pasar Baru menyambut baik adanya penerbangan langsung.

Apalagi, pada Oktober nanti kabarnya ada 2 maskapai yang mengoperasikan penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur yakni AirAsia Malaysia setiap Rabu dan Minggu, kemudian Malaysia Airlines pada hari Senin dan Jumat.

BACA JUGA:Bobotoh Kapan Bisa Miliki Saham Persib Bandung?

Direktur Operasional PT DAM Sawarga Maniloka Jaya, Irwin Tan menjelaskan, sejak dibuka kembali rute penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati, kunjungan dari turis Malaysia meningkat pesat.

"Adanya penerbangan langsung, harapan kami tingkat kunjungan ke Pasar Baru Trade center kembali meningkat," kata Irwin, dilansir dari JPNN Rabu, 13, September 2023.

Menurut dia, keberadaan Bandara Kertajati yang didukung dengan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) sangat memudahkan wisatawan internasional datang ke Bandung.

Karenanya, dia sangat berharap ditambahnya frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati bakal menggeliatkan kembali kunjungan turis asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: