Pemekaran, Mundu Pesisir Resmi Tolak Cirebon Timur, Ingin Masuk Kota Cirebon

Pemekaran, Mundu Pesisir Resmi Tolak Cirebon Timur, Ingin Masuk Kota Cirebon

Peta wilayah Kabupatan dan Kota Cirebon. Foto:-Net-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Desa Mundu Pesisir tolak Cirebon Timur, warga justru ingin masuk ke wilayah Kota Cirebon.

Keputusan warga dan pemerintah desa Mundu Pesisir itu sudah bulat. Diputuskan melalui Musyawarah Desa Khusus atau Musdesus.  

Musdesus Desa Mundu Persisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, digelar paa Rabu malam 13 September 2023 sebagai syarat pemekaran Kabupaten Cirebon Timur. 

Tapi hasil musdesus itu justru menegaskan bahwa Desa Mundu Pesisir menolak menjadi bagian dari proses pemekaran Cirebon Timur

Perwakilan masyarakat lebih memilih untuk tetap bertahan dengan Kabupaten Cirebon atau lebih baik bergabung dengan Kota Cirebon.

Hal itu dibenarkan Ketua BPD Mundu Pesisir Iing Nasikin. 

“Masyarakat tetap ingin berada di Kabupaten Cirebon atau kalau boleh memilih, masyarakat lebih memilih bergabung dengan Kota Cirebon," tuturnya.

BACA JUGA:Saham Persib Kapan Dilepas ke Publik, Bobotoh Bisa Beli?

BACA JUGA:Kosmetik Putri Keraton Cirebon, Air Mawar dan Boreh Punya Peran Penting

Hal senada disampaikan Kuwu Desa Mundu Pesisir, H Khaerun. Ia mengatakan pihaknya memutuskan hasil musdesus adalah menolak bergabung dengan Cirebon Timur.

“Ini adalah murni suara masyarakat, bukan kami. Jadi berdasarkan hasil musdesus, masyarakat Desa Mundu Pesisir menolak bergabung dengan Cirebon Timur," ungkapnya kemarin.

Terkait dengan keinginan masuk Kota Cirebon, Kuwu Khaerun mengatakan, itu karena jarak yang dekat dengan pusat pemerintahan dan pelayanan yang mudah.

Oleh karena itu masyarakat Mundu Pesisir ingin bergabung dengan Kota Cirebon.

“Masyarakat kita lebih memilih gabung kota karena pusat pemerintahan lebih dekat dan pelayanan terutama air bersih lebih mudah diakses," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: