Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Mulai 29 Oktober 2023 penerbangan dari Bandung dialihkan ke Bandara Kertajati Majalengka. -BIJB-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Masyarakat yang hendak bepergian ke BANDUNG dari berbagai kota di Indonesia dan menggunakan pesawat terbang, perlu mengetahui bahwa terhitung 29, Oktober 2023 sudah tidak ada lagi penerbangan pesawat jet ke Bandara Husein Sastranegara (BDO). 

Semua penerbangan dari dan menuju Bandung, telah dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir, karena telah disiapkan angkutan antarmoda untuk transportasi darat dari Bandara Kertajati ke Bandung maupun sebaliknya.

Angkutan antarmoda ini, menyediakan layanan perjalanan ke 15 tujuan di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan tarif diskon sampai dengan Desember mendatang.

BACA JUGA:Pengacara WO Prewedding Bromo Tuntut Kelalaian Petugas TNBTS, Menduga Ada Kelalaian yang Menyebabkan Kebakaran

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kemenhub, Iman Sukandar mengatakan, telah tersedia 12 perusahaan yang siap melayani perjalanan tersebut.

Dari 12 perusahaan transportasi antarmoda, seluruhnya terdapat 108 kendaraan dan total kapasitas mencapai 2.300 kursi. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan perjalanan dari dan menuju ke Bandara Kertajati.

Apalagi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sudah beroperasi, sehingga perjalanan dari BIJB Kertajati menuju Bandung dan daerah tujuan lainnya menjadi semakin cepat.

"Perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati jauh lebih cepat daripada ke Bandara Soekarno Hatta atau ke Bandara Halim Perdanakusuma," kata Iman, dilansir dari Antara, Sabtu, 16, September 2023.

BACA JUGA:Craftote: Gallery & Coffee di Kriyanusa 2023, UMKM Binaan BRI Ramah Lingkungan dengan Kualitas Ekspor

Beberapa angkutan antarmoda yang tersedianya, di antaranya bus Damri, sejumlah perusahaan bus dan travel swasta, dan taksi.

Angkutan tersebut melayani perjalanan dari dan ke Kertajati menuju Bandung, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Karawang, Majalengka, Cimahi, Purwakarta, Subang, Banjar, Pangandaran, Jatinangor, Sumedang, dan Indramayu.

Adapun besaran promo tarifnya rata-rata sebesar 20 persen. Sebagai contoh, tarif bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, jika harga normalnya Rp100.000,00 menjadi Rp80.000,00 dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Untuk taksi Blue Bird, akan memberikan diskon hingga Rp50.000,00 dari total tarif berdasarkan jarak yang ditempuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: