Kumpulan Harga HP Nokia Android

Kumpulan Harga HP Nokia Android

Nokia G42-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Siapa yang tak kenal dengan HP Nokia ini, handphone yang tekenal dengan kekuatan ketika kebanting terkena lantai tetapi maslah lantainya yang pecah.

Namun Nokia kini telah mengupgrade menjadi gadget Android pintar yang telah mengikuti perkembangan zaman dengan fitur yang canggih. Warna yang ditawarkan pun bervariasi.

Bagi Anda yang tertarik ingin membeli, simak penelasan di bawah ini:

1.Nokia X30
Layar                      IPS LCD 6.74 inci
Chipset                   UNISOC SC9863A
RAM                        3 GB, 4 GB
Memori Internal       32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera                  13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai                  Li-Po 5050 mAh

Di era ponsel pintar, ponsel Nokia menawarkan nilai tambah berupa dukungan software. Di saat pabrikan lain mengedepankan spesifikasi tinggi dengan harga paling menggiurkan, HP Nokia, salah satu divisi HMD Global, lebih mengedepankan build quality dan layanan purna jual.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Resmi Gantikan Husein Sastranegara, Layani 4.680 Penumpang Per Hari

BACA JUGA:Balong Dalem, Wisata Tersembunyi di Kabupaten Kuningan, Bisa Berenang Bersama Ikan Dewa

Dalam hal ini melibatkan produk Nokia X30 5G. Hanya Snapdragon 695 5G yang bisa mendukung ponsel ini, namun masih memiliki keunggulan lain. Misalnya saja sudah mengantongi sertifikasi IP67 sehingga ponsel ini mampu tahan terhadap debu dan air.

Garansi 3 tahun juga disertakan dengan Nokia X30 5G. Selain itu, menurut HMD Global, smartphone ini akan mendukung pembaruan perangkat lunak dan keamanan hingga tiga kali. Berhubung Android 12 sudah terpasang di Nokia X30 5G, tentunya smartphone tersebut setidaknya bisa mengupdate OS-nya ke Android 15.

Penggunaan bahan daur ulang pada beberapa komponen ponsel ini menambah nilainya. Misalnya, rangka bodi ponsel seluruhnya terbuat dari aluminium yang dapat didaur ulang. Meski begitu, hanya 65% bodi plastik yang didaur ulang.

Nokia X30 5G tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang diinginkan bagi individu yang menyukai ponsel pintar Nokia, jaringan 5G, dan kelestarian lingkungan. Pengguna yang mencari ponsel tahan air juga wajib mencermati model ini. Harga ponsel ini dibandrol mulai dari Rp. 7,7 jutaan saja.

BACA JUGA:Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung 45 Menit Saja, Kecepatan 350 Km Per Jam Nggak Kerasa

2.Nokia G42
Layar                     IPS LCD 6.56 inci
Chipset                  Qualcomm Snapdragon 480+
RAM                      4 GB, 6 GB
Memori Internal      128 GB
Kamera                 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai                 Li-Po 5000 mAh

Chipset Snapdragon 480 Plus 5G, yang cukup unik, memberi kekuatan pada ponsel ini. Meski tergolong SoC low-end, namun sudah mendukung 5G dan memiliki skor AnTuTu v9 hingga 300.000. Performanya kini setara dengan seri Helio G9.

Selain itu, Nokia G42 dilindungi untuk upgrade OS hingga 2 tahun dan keamanan bulanan hingga 3 tahun. cukup untuk kelas HP dengan harga terjangkau. Untuk meningkatkan kualitas gambar, bisnis ini juga telah mengintegrasikan sejumlah kemampuan fotografi penting, termasuk mode tripod, potret AI, penglihatan gelap, dan Perekaman Audio 3D OZO.

Nokia G42 menjadi salah satu smartphone yang cocok untuk aktivitas sehari-hari seperti gaming, fotografi bahkan produktivitas. Dengan harga yang diminta mulai dari Rp 2 jutaan, Nokia G42 mampu bersaing dengan merek lain.

BACA JUGA:Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung 45 Menit Saja, Kecepatan 350 Km Per Jam Nggak Kerasa

3.Nokia C200
Layar                     IPS LCD 6.52 inci
Chipset                  Qualcomm Snapdragon 662
RAM                      3 GB
Memori Internal      32 GB
Kamera                 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai                 Li-Po 4000 mAh

Pada Juni 2023, HMD Global meluncurkan Nokia C300. Desain ponsel sekelas smartphone ini memang memadai. Menurut HMD, bodi ponsel ini nyaman digenggam.

Bodi ponsel memiliki kesan tiga dimensi sehingga tidak mudah terlepas dari tangan Anda. Selain itu, tahan debu dan cipratan air berkat sertifikasi IP52. Prosesor Snapdragon 662 pada Nokia C300 menawarkan performa yang baik.
Pada Juni 2023, HMD Global meluncurkan Nokia C300. Desain ponsel sekelas smartphone ini memang memadai. Menurut HMD, bodi ponsel ini nyaman digenggam.

Saat Anda memberi tahu ponsel ini untuk memulai aplikasi, Anda dapat merasakan reaksi cepat. RAM 3 GB-nya tidak cukup. Namun pengalaman penggunanya masih lancar karena sistem operasinya murni Android.

Keunggulan lain ponsel ini antara lain daya tahan baterai hingga 2 hari dan sensor sidik jari di tombol power. Namun Nokia C300 memiliki sejumlah kekurangan, antara lain kapasitas pengisian daya 10 Watt dan versi Android 12 yang ketinggalan jaman saat pertama kali dirilis.

Pelanggan yang membutuhkan perangkat untuk menyelesaikan pengoperasian dasar ponsel cerdas akan menyukai Nokia C300. Harga Nokia C300 di Amerika adalah 140 dollar AS atau Rp 2 jutaan.

BACA JUGA:Persib vs Persikabo 1973, Indikasi Suporter Lawan Bakal Menyusup ke GBLA

4.Nokia C110
Layar                 IPS LCD 6.3 inci
Chipset              MediaTek Helio P22
RAM                    3 GB
Memori Internal     32 GB
Kamera             13 MP (wide)
Baterai              Li-Po 3000 mAh

Mereka yang yakin bisa menggunakan ponsel berbobot mungkin bisa menemukan solusinya di Nokia C110. Bobot ponsel yang kecil 172 gram menjadi penyebabnya. Saat menggunakan Nokia C110, berjam-jam bercakap-cakap tidak akan membuat tangan penggunanya pegal.

Bodi HP ini bersertifikat IP52 selain ringan. Pengoperasian telepon pada umumnya tidak terpengaruh oleh debu atau cipratan air. Nokia C110 tampak biasa-biasa saja jika Anda melihat karakteristik utamanya.

Untuk menangani aktivitas chatting, surfing, dan streaming, SoC MediaTek Helio P22 dengan RAM 3 GB sudah mencukupi. Ruang microSD khusus, perangkat lunak bebas iklan, dan port USB C adalah tiga fitur menarik lainnya dari ponsel ini.

Ukuran baterai HP ternyata kecil, dan durasi siang hari juga lama. Selain itu, tingkat kecerahannya 400 nit terlalu tinggi untuk penggunaan di luar ruangan. Sistem operasi berikutnya yang digunakan saat perangkat dirilis adalah Android 12. Sistem operasional yang dimaksud kini telah menyelesaikan satu generasi.
5.Nokia SR21
Layar                    IPS LCD 6.49 inci
Chipset                 Qualcomm Snapdragon 695
RAM                     6 GB
Memori Internal     128 GB
Kamera                64 MP (wide) 8 MP (ultrawide)
Baterai                 Li-Po 4800 mAh

Nokia XR21 dirilis HMD Global pada Mei 2023. Pengganti Nokia XR20 adalah ponsel outdoor. Oleh karena itu, daya tahan menjadi fitur yang paling ditekankan. Nokia XR21 disertifikasi untuk IP68 dan IP69K. Fungsinya lebih dari sekadar mencegah masuknya air dan debu.

BACA JUGA:Menjelajahi Kota Solo dengan Wisata Murah Meriah

Namun, ini dapat digunakan di lingkungan yang keras dan tahan benturan.
keadaan ekstrim, seperti pengaturan dengan tekanan udara dan suhu tinggi. Karena komponen rangka HP seluruhnya terbuat dari aluminium daur ulang, menurut HMD, perusahaan tersebut ramah lingkungan. Nokia XR21 memiliki karakteristik yang kuat, termasuk performa dan fotografi, serta daya tahannya.

Kamera utama HP ini memiliki lapisan lensa Gorilla Glass DX yang mampu meredam flare. Bagi Anda yang senang memotret di luar ruangan, lapisan ini cukup berguna. Nokia XR21 merupakan salah satu produk yang mengusung sistem operasi Android 12. Kendati demikian, HMD menjamin hingga tiga kali peningkatan sistem operasi dan pembaruan sistem keamanan hingga empat tahun.

Fakta bahwa ponsel ini memiliki berat 231 gram adalah aspek lain yang harus Anda waspadai. Bagi mereka yang sudah lama menggunakan HP di luar ruangan, bobot yang cukup besar tampaknya masih bisa dikendalikan. Nokia XR21 berharga £499 atau setara di Inggris 499 Poundsterling atau Rp. 9,2 jutaan.(Jihan Shahab/mg)

BACA JUGA:Kece! Sepatu Slip On Cocok Untuk Berbagai Outfit


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: