Kota Cirebon Ngebet Datangkan Wisatawan Malaysia yang Datang lewat Bandara Kertajati, Apa yang Bikin Tertarik?

Kota Cirebon Ngebet Datangkan Wisatawan Malaysia yang Datang lewat Bandara Kertajati, Apa yang Bikin Tertarik?

Kota Cirebon ingin mendatangkan wisatawan Malaysia yang datang lewat Bandara Kertajati lewat daya tarik wisata. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Mulai Mei 2023, wisatawan Malaysia sudah mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka. Tidak lagi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Kerena itu, banyak daerah di Jawa Barat ingin seperti Kota Bandung. Daerah-daerah di sekitar Bandara Kertajati ini, juga ngebet, ingin didatangi turis dari negeri jiran itu. Termasuk di antaranya Kota Cirebon.

Sejak dulu, Bandung merupakan tujuan utama dan pertama wisatawan asal negeri jiran, Malaysia. Mereka sebagian besar memang berwisata belanja di Kota Kembang ini. 

Walau tidak semuanya berwisata belanja. Ada yang ke Bandung karena kulinernya, dan ada juga yang menikmati wisata alam, terutama pegunungan.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Cek Syaratnya!

Setelah sekarang mendarat di Bandara Kertajati, banyak daerah yang juga ingin didatangi oleh turis asal Malaysia. Di antaranya Kota Cirebon yang ingin meniru Kota Bandung.

Harapan Kota Cirebon untuk didatangi wisatawan Malaysia ini memang masuk akal. Karena jarak antaran Bandara Kertajati ke Kota Udang ini, tidak jauh berbeda dengan Kota Bandung.

Hanya yang perlu diingat, bukan hanya jarak tempuh yang menjadi pertimbangan turis untuk datang ke sebuah wilayah. Paling menjadi pertimbangan utama adalah potensi dan daya tarik daerah tersebut.

Nah, sekarang Kota Cirebon memiliki potensi dan daya tarik apa yang membuat wisatawan Malaysia kepincut untuk datang? Atau apa yang ingin ditawarkan Kota Cirebon kepada turis Malaysia?

BACA JUGA:Kipernya Terkapar Masuk Rumah Sakit, Persebaya Dibantai Madura United di Bangkalan, Pertama dalam Sejarah

Jika serius, para pemangku kebijakan di Kota Cirebon untuk segera memetakan potensi dan daya tarik yang bisa ditawarkan kepada wisatawan Malaysia. 

Sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang paling gampang belajar dari Kota Bandung yang telah berhasil menjadi pilihan pertama dan utama wisatawan Malaysia.

Seperti sudah diketahui, tujuan utama turis Malaysia ke Bandung tersebut, termasuk via Bandara Kertajati, untuk berbelanja. Terutama berbelanja di Pasar Baru Trade Center, Kota Bandung. 

Sebenarnya, wisatawan Malaysia itu tidak hanya selalu belanja di Pasar Baru. Ada beberapa tempat yang juga sering dikunjungi oleh para pelancong dari negeri serumpun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: