SITUASI TERKINI Jalan Raya Cirebon Indramayu via Kapetakan, Sudah Aman Dilewati, Brimob dan Polisi Stand By

SITUASI TERKINI Jalan Raya Cirebon Indramayu via Kapetakan, Sudah Aman Dilewati, Brimob dan Polisi Stand By

Situasi terkini di Jalan Raya Cirebon - Indramayu via Kapetakan usai kerusuhan simpatisan pilwu. Dilaporkan situasi sudah kondusif dan aman.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Media sosial sempat digegerkan dengan kerusuhan para pendukung calon kuwu di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten CIREBON.

Kondisi tersebut sempat membuat sejumlah pengguna jalan harus putar balik dan menuju ke Indramayu lewat Jalur Alternatif Desa Penguragan.

Kemudian sempat juga beredar di media sosial agar masyarakat tidak melewati Jalur Cirebon – Indramayu via Kapetakan.

“Tolong yang mau ke Cirebon lewat Kapetakan, batalkan dulu karena wilayah Kapetakan lagi ribu serang menyerang. Saya juga dihentikan sama polisi disuruh putar balik kanan lagi. Jangan melanjutkan lagi ke Cirebon,” demikian imbauan yang menyebar lewat pesan singkat WhatsApp atau WA, Senin, 18, September 2023.

BACA JUGA:Kronologi Kerusuhan Pemilihan Nomor Urut Pilwu Desa Kapetakan Cirebon, Berawal dari Saling Ejek

Kendati demikian, wartawan radarcirebon.com yang berada di lokasi melaporkan bahwa Jalur Cirebon – Indramayu via Kapetakan sudah aman.

“Sudah aman, ada penjagaan dari Polres Cirebon Kota, Polsek Kapetakan dan Brimob yang stand by,” kata wartawan melaporkan di lokasi.

Situasi yang aman dan kondusif juga disampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto. Pihaknya memastikan lalu lintas sudah kembali normal.

“Satu pleton Dalmas Polres Cirebon Kota disiagakan di Balai Desa Kapetakan,” tandas Kapolres, kepada radarcirebon.com, Senin, 18, September 2023.

BACA JUGA:Rusuh Pemilihan Nomor Urut Calon Kuwu di Kapetakan, Kapolres Cirebon Kota: Situasi Sudah Aman

AKBP Rano memastikan situasi sudah kondusif dan untuk saat ini masyarakat diimbau tidak terpancing dengan provokasi di media sosial dan beredarnya video yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Terkait kronologi kejadian, Kapolres menambahkan bahwa di Desa Kapetakan hari ini memasuki tahap pemilihan nomor urut calon.

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 08.00 WIB, ketika masing-masing calon didampingi sampatisan mengikuti proses pemilihan nomor urut.

“Tiba-tiba ada saling ejek mengejek. Nag ada diantara mereka yang tidak bisa mengontrol emosi dan terjadilah aksi saling lempar,” kata AKBP Rano, kepada radarcirebon.com, Senin, 18, September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: