Datang Lewat Bandara Kertajati, Turis Malaysia Belanja Fashion, Pasar Balong Perlu Disulap seperti Pasar Baru

Datang Lewat Bandara Kertajati, Turis Malaysia Belanja Fashion, Pasar Balong Perlu Disulap seperti Pasar Baru

Turis Malaysia yang mendarat di Bandara Kertajati masih menjadikan Bandung sebagai tujuan favorit. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Turis Malaysia yang datang lewat Bandara Kertajati Majalengka ternyata punya destinasi khusus di Kota Bandung yakni Pasar Baru Trade Center.

Selama ini, turis Malaysia ibarat hanya menumpang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Setelah itu, mereka menuju ke Kota Bandung Bandung baik untuk wisata kuliner maupun belanja fashion.

Oleh karena itu, kalau Pemerintah Kota Cirebon ngebet ingin menggaet wisatawan Malaysia, tentu harus melakukan banyak pembenahan.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Majalengka Gantikan Husein Sastranegara, 108 Kendaraan Disiapkan Buat Angkut 2.300 Penumpang

Di antaranya dengan menyulap Pasar Balong menjadi seperti Pasar Baru Trade Center Kota Bandung.

Wisatawan Malaysia kepincut ke Pasar Baru karena harganya yang relatif murah dan kualitasnya yang bagus. Selain itu, varian pakaiannya juga sangat lengkap.

Jika Kota Cirebon ingin meniru Kota Bandung dikunjungi turis Malaysia, setidaknya memiliki pasar yang seperti Pasar Baru. 

Syarat seperti Pasar Baru sudah jelas. Selain barang yanh dijual berkualitas, harganya pun murah. Selain varian barang yang dijual juga harus lengkap.

BACA JUGA:Levy Madinda Moncer Bersama Persib, Ini Syarat Agar Bisa Permanen

Orang Malaysia jalan-jalan ke Bandung tidak semua berwisata. Banyak juga di antara mereka yang kulakan atau berbelanja untuk dijual kembali.

Jika untuk dijual kembali di Malaysia, maka harus murah, bagus dan banyak variasi menjadi syarat mutlak. Pasar Baru-lah yang memenuhi syarat-syarat itu. 

Apa yang harus dilakukan Kota Cirebon agar menarik di mata wisatawan Malaysia? Kota Cirebon harus menyiapkan beberapa langkah yang bisa menjadi daya tarik wisatawan Malaysia.

Yang pertama harus memiliki pasar, setidaknya yang lokasi dan sarana prasarananya mirip Pasar Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: