Kondisi Polisi yang Kena Timpuk Batu saat Kerusuhan Pilwu di Kapetakan Cirebon Sudah Membaik

Kondisi Polisi yang Kena Timpuk Batu saat Kerusuhan Pilwu di Kapetakan Cirebon Sudah Membaik

Anggota polisi yang terluka saat pengamanan kerusuhan Pilwu di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon dijenguk Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kondisi polisi yang terluka karena kena timpuk batu saat kerusuhan pengambilan nomor urut Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten CIREBON, sudah membaik.

Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota itu, dijenguk oleh Kapolres, AKBP M Rano Hadiyanto usai menjalani perawatan medis di Dokkes Polri.

Menurut Kapolres, anggota Dalmas tersebut berada di lokasi bentrok massa dan berusaha untuk melerai kedua kubu yang bertikai.

"Untuk anggota yang terkena lemparan sudah sehat walafiat. Saya sendiri sudah mengecek ke Dokkes," tandasnya.

BACA JUGA:Datang Lewat Bandara Kertajati, Turis Malaysia Belanja Fashion, Pasar Balong Perlu Disulap seperti Pasar Baru

Mengenai situasi terkini di lokasi, Kapolres Cirebon Kota memastikan sudah kondusif dan masyarakat beraktivitas seperti biasa.

Bahkan Jalan Raya Kapetakan yang menjadi penghubung lalu lintas Cirebon - Indramayu juga sudah dipastikan aman.

"Massa sudah kembali ke rumah masing-masing, pendaftaran sudah dilaksanakan. Situasi sudah kembali aman dan kondusif sejak jam 9 pagi tadi," kata Kapolres, kepada radarcirebon.com, Senin, 18, September 2023.

Sementara itu, untuk penjagaan dari petugas Polres Cirebon Kota, Polsek Kapetakan dan Brimob Polda Jabar.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Majalengka Gantikan Husein Sastranegara, 108 Kendaraan Disiapkan Buat Angkut 2.300 Penumpang

Terkait dengan pencegahan kejadian serupa, Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Acep mengungkapkan bahwa petugas sebenarnya sudah melakukan imbauan jauh-jauh hari.

Termasuk kepada para calon kuwu untuk dapat mengendalikan masa pendukung mereka. Namun sayangnya, ada kejadian yang sifatnya spontanitas.

"Kalau kita lihat, sebenarnya imbauan sudah disampaikan. Namun kita tidak bosan-bosannya para calon kuwu, mampu meredam massa. Terutama saat nanti pelaksanaan kampanye dan pemilihan kuwu," bebernya.

Dilaporkan radarcirebon.com di lokasi kejadian, saat ini Jalan Raya Cirebon - Indramayu via Kapetakan sudah normal dengan lalu lalang kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: