AMPUH! 4 Cara Menghadapi Debt Collector Pinjol Datang ke Rumah, Anda Galbay? Cukup Lakukan Hal Ini

AMPUH! 4 Cara Menghadapi Debt Collector Pinjol Datang ke Rumah, Anda Galbay? Cukup Lakukan Hal Ini

Begini cara menghadapi DC atau debt collector pinjol yang datang ke rumah. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarcirebon.com

Tanyakan juga kepada mereka tentang kepemilikan sertifikasi tersebut. Jika tidak mampu menunjukkan surat tugas dan sertifikasi resmi, abaikan saja.

3. Jujur dengan Kondisi Keuangan

Jelaskan kondisi keuangan dengan jujur dan masalah apa yang Anda hadapi. Jelaskan dengan jujur, sopan, dan tenang mengenai kondisi keuangan Anda saat ini.

Termasuk kendala yang Anda hadapi hingga Anda mengalami keterlambatan pembayaran. Bersikap kooperatif dengan debt collector jika ada pertanyaan terkait kesulitan membayar cicilan.

BACA JUGA:Nasabah Bank BCA Harus Tahu, Rekening Ditutup Otomatis Kalau Saldo Cuma Segini, Berlaku 1 November 2023

4. Lakukan Pembayaran

Jika sudah menemukan titik terang dan mampu mencicil, segera lakukan pembayaran tunggakan secara angsuran dan denda jika ada.

Ikuti pembayaran angsuran sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Jika Anda masih belum mampu membayar cicilannya, ikuti terus prosedur yang harus diikuti.

Berusaha menyelesaikan masalah secara damai dan tanpa kekerasan, karena kedua belah pihak membutuhkan solusi yang tepat.

Nah, itulah cara menghadapi debt collector pinjol datang ke rumah agar tidak perlu terlibat dalam masalah lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: