Tanggap Bencana, PT Astra International Beri Pembekalan Pada Relawan UTDA Grup Astra Wilayah Cirebon

Tanggap Bencana, PT Astra International Beri Pembekalan Pada Relawan UTDA Grup Astra Wilayah Cirebon

Kegiatan Pembekalan Relawan Unit Tanggap Darurat Astra (UTDA) berlangsung di Astra Toyota Auto2000 Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Diharapkan juga para relawan ini nantinya bisa membeikan manfaat kepada masyarakat sekitar manakala terjadi sebuah bencana. 

Di samping itu, Corporate Security PT Astra International Tbk - Head Office, Heru Prakoso menambahkan kegiatan pembekalan pada relawan UTDA di wilayah Cirebon ini berlangsung selama dua hari yakni 20 dan 21 September 2023.

BACA JUGA:Para Pelapor Syekh Panji Gumilang Cabut Laporan, Kuasa Hukum Minta Pertimbangan Kejagung dan Polri

Dalam mengantisipasi setiap kebencanaan para karyawan harus memiliki potensi dasar dalam koordinasi, memperispakan hal-hal penting untuk penganggulangan bencana.

Oleh sebab itu kegiatan ini digelar untuk seluruh perusahaan astra. Kegiatan pun dilaksanakan rutin setiap tahunnya menyasar berbagai wilayah terutama yang memiliki potensi bencana.

"Sampai akhir tahun ini ditargetkan ada 31 wilayah yang kami sambangi, saat ini sudah terlaksana di 15 wilayah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Astra Affiliates Company (AFFCO) Cirebon Raya, Paulus C Wijanarko menyambut baik dilaksanakannya program ini di wilayah Cirebon.

Sebanyak 14 perwakilan karyawan dari 14 perusahaan astra yang ada di wilayah Cirebon pun turut ikut serta.

"Harapannya kami bisa ikut berkontribusi terhadap wilayah Cirebon dan sekitarnya apabila terjadi bencana. khususnya di instalasi-instalasi astra, kegiatan ini pertama kalinya dilakukan di Cirebon," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: