Anak Cirebon di Persib Junior, 2 Jebolan Al Jabbar FC Diminati Budiman Yunus

Anak Cirebon di Persib Junior, 2 Jebolan Al Jabbar FC Diminati Budiman Yunus

Pemain muda jebolan Al Jabbar FC Kabupaten Cirebon, Muhammad Iqbal Dliyaulhaq dan Khaerudin Iskandar gabung Persib junior. Foto:-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 2 anak muda Cirebon tengah menapaki karier barunya sebagai pemain sepak bola bersama Persib Junior.

Mereka adalah Khaerudin Iskandar dan Muhammad Iqbal Dliyaulhaq. Dua pemain muda jebolan Al Jabbar FC, klub sepak bola amatir asal Wilayah Timur Cirebon atau WTC.

Khaerudin Iskandar dan Iqbal masuk tim Persib Junior kelompok umur 20 tahun (U-20) yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2023.

Kompetisi sepak bola khusus tim junior ini akan diselenggarakan mulai akhir September.

Di Bandung, pelatih Persib U-20, Budiman Yunus, tengah mempersiapkan anak asuhnya. Menurutnya, persiapan skuad Maung Ngora berjalan dengan baik.

Budiman Yunus mengatakan, program latihan anak asuhnya berhasil dijalankan sesuai rencana.

"Persiapan bagus. Kami sudah masuk ke program taktikal dan akan membiasakan pemain dengan sistem double game karena nantinya setiap pekan mereka akan bertanding di hari Sabtu dan Minggu," ujar Budiman dilansir dari laman resmi Persib.

BACA JUGA:Pernyataan Bojan Hodak Soal Performa Levy Madinda Dipertahankan atau Dilepas, Bobotoh Sepakat?

BACA JUGA:Para Pelapor Syekh Panji Gumilang Cabut Laporan, Kuasa Hukum Minta Pertimbangan Kejagung dan Polri

Sementara itu, keterlibatan dua anak muda Cirebon dalam skuad asuhan Budiman Yunus diungkapkan oleh Manajer Al Jabbar FC, Retno Widodo.

Menurutnya, baik Khaerudin maupun Iqbal, berhasil masuk Persib U-20 tanpa seleksi. 

Widodo menambahkan, Budiman Yunus tertarik kepada Khaerudin dan Iqbal setelah memantau langsung permainan keduanya.

"Diminta langsung sama Budiman Yunus, pelatih Persib U-20. Memang sudah tau kualitas dua anak ini (Khaerudin dan Iqbal)," tutur Widodo.

Menurut Widodo, selain Khaerudin dan Iqbal, ada satu pemain jebolan Al Jabbar FC lainnya yang juga diminati Budiman Yunus untuk memperkuat Persib junior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: