Bupati Cirebon: Kader PPKBD Adalah Orang Hebat

Bupati Cirebon: Kader PPKBD Adalah Orang Hebat

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengucapkan terima kasih kepada Kader PPKBD, atas perannya melakukan pendampingan terhadap masyarakat.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati CIREBON Drs H Imron MAg mengaku sangat takjub dengan peran yang dilakukan oleh kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Kabupaten CIREBON.

Karena menurut Bupati Imron, banyak para kader PPKBD yang sudah berkhidmah untuk melakukan pendampingan terhadap masyarakat, dengan tanpa menerima upah.

"Bahkan ada yang 30 tahun tanpa digaji," kata Imron, Rabu 20 September 2023.

Sehingga dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Cirebon, mengucapkan terima kasih kepada Kader PPKBD, atas perannya melakukan pendampingan terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Aturan Baru Bank BCA Terkait Saldo Minimal, Per 1 November 2023 Berlaku Penutupan Rekening Otomatis

Bukan hanya berhasil mengubah pola pikir masyarakat tentang KB, kader PPKBD jiga ikut menjadi aktor penting dalam menurunnya angka stunting di Kabupaten Cirebon.

"Upaya pendampingan yang dilakukan oleh PPKBD ini sangat penting. Karena untuk menciptakan negara yang maju, maka harus bisa menciptakan orang-orang yang sehat dan berkualitas," kata Bupati.

Terkait dengan kesejahteraan bagi para kader PPKBD, Imron mengaku akan coba menyesuasikan dengan program-program dari sejumlah dinas. 

Sedangkan saran untuk menjadikan para kader menjadi tenaga P3K, Imron menyebut hal tersebut adalah wewenang pusat. 

BACA JUGA:Mau Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis? Yuk Cek Panduan dan Daftar di ayonaik.kcic.co.id

"Kalau untuk menjadi P3K, itu wewenangnya pusat," kata Imron.

Sementara itu kepala DPPKB3A Hj Eni Suhaeni menuturkan, walaupun tanpa digaji, namun para kader PPKBD ini, sudah menorehkan prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Cirebon.

Ia menyebut, Kabupaten Cirebon berhasil meraih juara 1 Nasional, dalam kategori capaian Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) terbesar di Indonesia. 

Capaian itu merupakan andil besar dari kader PPKBD. "Capaian MKJP kita mencapai 250 ribu lebih," kata Eni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase