Agar Rekening Tidak Diblokir Secara Otomatis, Perhatikan Ketentuan Saldo Minimal di Bank BCA

Agar Rekening Tidak Diblokir Secara Otomatis, Perhatikan Ketentuan Saldo Minimal di Bank BCA

Bank BCA--

RADARCIREBON.COM - Jika ingin memiliki rekening Bank BCA, Anda harus tahu tentang berbagai produk tabungan yang tersedia.

Apalagi ada aturan baru tentang saldo minimal dan penutupan rekening Bank BCA secara otomatis akan berlaku pada 1 November 2023.

Bank BCA saat ini menjadi bank swasta terbesar di Indonesia. Kesuksesannya disebabkan oleh berbagai inovasi perbankan yang memungkinkan orang Indonesia menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan lebih mudah.

Tak salah apabila Anda memilih tabungan BCA dibandingkan tabungan bank lain.

BACA JUGA:M Banking BCA Bisa Jadi Solusi Jika Membutuhkan Pinjaman Dana, Nih Syaratnya

Produk perbankan yang ditawarkan oleh Bank BCA adalah yang terbaik dan paling mudah digunakan.

Setiap jenis tabungan ditawarkan oleh Bank BCA memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, sehingga pelanggan dapat memilihnya sesuai kebutuhan mereka, apakah hanya untuk menabung, bisnis, atau investasi.

Salah satu persyaratan yang harus Anda ketahui adalah saldo minimal yang mengendap atau tertahan di rekening BCA.

Besaran saldo minimum rekening BCA berbeda-beda, sebab jika rekening yang memiliki saldo minimal dan tidak aktif akan secara otomatis ditutup.

Rekening biasanya ditutup secara otomatis jika saldo pelanggan hanya Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

BACA JUGA:Levy Madinda Berkomitmen Tampil Ngotot Saat Persib Bandung Kontra Bhayangkara FC Akhir Pekan Ini

Pada aturan baru, rekening akan secara otomatis ditutup jika saldo nasabah nihil dan tidak ada transaksi dalam dua belas bulan terakhir.

Rekening Tahapan BCA

Pemilik rekening Tahapan BCA dapat memanfaatkan berbagai fasilitas Tahapan BCA, termasuk ATM, Internet Banking, Mobile Banking, dan masih banyak lagi. Tahapan BCA adalah tabungan handal dengan banyak manfaat.

Untuk mendapatkan rekening ini, pelanggan harus menyetorkan setoran awal sebesar Rp 500 Ribu. Kemudian, mereka dapat memilih jenis ATM yang mereka inginkan.

Ada tiga pilihan kartu ATM: Biru, Perak, dan Platinum.

BACA JUGA:Sah, Partai Demokrat Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Biaya administrasi yang berbeda-beda untuk setiap kartu ATM, tetapi saldo minimumnya tetap sama, yaitu Rp 50.000.

Jadi, jika Anda ingin melakukan transfer, tarik tunai, atau transaksi lainnya, Anda harus memiliki saldo sebesar Rp 50.000 sebagai saldo mengendap.

Tahapan Xpresi

Kelebihan Tahapan Xpresi adalah biaya administrasi yang terjangkau dan setoran awal yang rendah. Untuk membuka rekening BCA ini secara online, Anda dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Nasabah hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 7.500 setiap bulan.

BACA JUGA:Sah, Partai Demokrat Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Selain itu, ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking adalah pilihan yang sangat lengkap.

Rekening Tahapan Xpresi memiliki kelebihan lainnya, yaitu saldo minimum ditahan yang sangat kecil. Rekening BCA ini hanya memiliki saldo minimal sebesar Rp 10.000.

Tahapan Gold

Salah satu rekening BCA yang dikhususkan untuk pebisnis adalah Tahapan Gold. Mereka yang ingin menggunakannya harus melakukan setoran awal minimal sebesar Rp 10 juta, meskipun biaya ini sangat besar sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan.

Namun, jumlah minimal yang masih tersisa adalah Rp 50.000. Apa yang membuat rekening BCA ini unik? Dibandingkan dengan rekening BCA lainnya, informasi mutasi rekening Anda lebih lengkap.

Rekening Tahapan Gold menyediakan informasi mutasi yang mencakup nominal transaksi, saldo, nama penerima dan pengirim, informasi pembayaran, dan berita. Dengan fitur ini, rekening ini sangat cocok untuk bisnis.

BACA JUGA:OJK Paggil AdaKami Terkait Kasus Debitur Pinjol Bunuh Diri yang Viral

Simpanan Pelajar

Rekening ini, seperti namanya, hanya untuk siswa. Akibatnya, saldo minimal yang harus ditahan hanya sebesar Rp 5.000, dan syarat buka rekeningnya sangat mudah.

Untuk membuka rekening Simpanan Pelajar BCA, nasabah hanya perlu menyetorkan Rp 5.000 sebagai setoran awal.

Namun, saldo maksimum yang dapat disimpan di rekening ini hanya dapat mencapai Rp 20.000.000.

TabunganKu

TabunganKu, rekening gratis biaya admin Bank BCA, dapat dibuat dengan setoran awal minimal sebesar Rp 20.000.

Setoran awal yang ringan ini membuatnya pilihan yang bagus bagi orang Indonesia yang ingin memiliki tabungan di Bank BCA.

BACA JUGA:Dua Kelompok Pelajar Tawuran di Jalan Tuparev Cirebon, Satu Siswa Alami Luka Sabetan Sajam

Nasabah TabunganKu akan menerima buku tabungan dan fasilitas kartu TabunganKu, yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi di ATM.

Namun, batas harian untuk tarik tunai di ATM adalah hanya Rp 7.000.000.

Meskipun ada batasan pada jumlah transaksi yang dapat dilakukan, saldo minimal di rekening BCA TabunganKu hanya sebesar Rp 20.000.

Demikian informasi mengenai jenis tabungan di Bank BCA sekaligus saldo minimun yang mengendap di rekening agar tidak diblokir secara otomatis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: