Anaknya Hilang Tahun 1970, Sang Bapak Setia Menunggu, Hanya Berbekal Pesan Orang Pintar, Akhirnya Dipertemukan

Anaknya Hilang Tahun 1970, Sang Bapak Setia Menunggu, Hanya Berbekal Pesan Orang Pintar, Akhirnya Dipertemukan

Kisah pertemuan anak hilang dan oran tuanya berbekal pesan orang pintar. -Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ini ada kisah nyata kehidupan keluarga yang sangat menarik. Berbekal pesan orang pintar, sang bapak setia menunggu pulang anaknya yang hilang sejak tahun 1970-an.

Yang bikin trenyuh, akhirnya anak perempuan yang sudah lama hilang itu dipertemukan pada Agustus 2023. Selama 53 tahun, sang ayah menunggu pulang anaknya yang hilang itu.

Kisah nyata pertemuan ayah-anak yang terpisah sudah lama itu, diunggah oleh akun Kegoblokan.Unfaedah. Unggahan di media sosial itu dilengkapi dengan foto dan video pertemuan ayah-anak itu.

Dalam uggahannya dituliskan kisah Nenek Siti (nama sekarang), atau nama gadisnya Petronela Lela. Dia adalah putri dari Yosep Koa. Nama aslinya Doka Mataloko.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Angin Kencang yang Bertiup di Wilayah Ciayumajakuning Belakangan Ini

Potronela Lela, hilang di Pasar Maumbawa tahun 1970-an. Pasar Maumbawa terletak di Desa Kezewea, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Lela hilang pada usia sekitar 20 atau 22 tahun. Saat dia berjualan hasil bumi bersama tantenya. Selesai berjualan Lela yang sekarang dipanggil Oma Nela ini berpamitan untuk membeli pisang.

Namun setelah itu Lela tak pernah kembali. Dicari di mana-mana tidak ditemukan. Lela pun dinyatakan hilang.

Selama 6 tahun pertama hilangnya Lela, keluarga terus mencari. Dia dicari di berbagai tempat yang mungkin ada keberadaannya.

BACA JUGA:Gianni Infantino Beri Ucapan Selamat dan Minta Maaf kepada Indonesia, Ada Apa Nih?

Bukan itu saja, segala usaha dilakukan. Usaha itu telah menguras emosi, tenaga dan bahkan harta benda.

Sampai pada titik bisa bertemu dengan “orang pintar”. Di mana “orang pintar” itu mengatakan jika Lela masih hidup. Bukan itu saja, di masa yang akan datang, Lela akan kembali ke rumah sang ayah.

Berpegang pada kata-kata “orang pintar” itu, sang ayah, Yosep Koa percaya anak gadisnya akan pulang ke rumah di Doka. Keluarga yang lain pun juga memiliki keyakinan yang sama.

Ketika hilang ternyata Lela sudah memiliki anak. Sekarang sang anak pun sudah memiliki anak. Artinya Lela sudah memiliki cucu. Cucunya pun sekarang sudah menjadi mahasiswa. Oma Lela dan keluarganya itu tinggal di Longos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: