Wisata di Solo Instagramable dengan harga terjangkau !

Wisata di Solo Instagramable dengan harga terjangkau !

Kemuning Sky Hills-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tempat wisata di Solo cukup banyak. Solo adalah salah satu kota yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Kota dengan julukan kota budaya ini menyimpan segudang panorama dan pesona alam yang menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Adanya keraton yang menyimpan banyak sejarah dan tentunya budaya dari nenek moyang zaman dahulu, maka tak heran jika disini terdapat peninggalan-peninggalan sejarah yang terkenal dan patut untuk dikunjungi.

Oleh sebab itu, kota yang dikenal sebagai kampung halaman Presiden Jokowi ini begitu populer, tak hanya di Indonesia, namun juga di mancanegara.

Ada beragam tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika datang ke Solo, seperti belanja batik, wisata kuliner, wisata budaya, dan masih banyak lagi yang tentunya hanya dapat kamu temukan di Solo.

BACA JUGA:Pelatih Persib Bandung Waspadai Pemain Muda Bhayangkara FC

BACA JUGA:Anaknya Hilang Tahun 1970, Sang Bapak Setia Menunggu, Hanya Berbekal Pesan Orang Pintar, Akhirnya Dipertemukan

Ini dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Solo

1. Tumurun Private Museum

Bagi pecinta seni, Anda tentu akan sangat senang mengunjungi museum ini. Museum privat ini memang dibuat khusus oleh seorang seniman yang mewarisi berbagai macam karya seni. Tidak mengherankan jika para pengunjung akan puas menikmati keindahan koleksi sekaligus berfoto di sekitar karya seni tersebut. Menariknya, untuk menikmati karya tersebut, Anda tidak dikenakan biaya.


Tumurun Private Museum-ist-radarcirebon.com

2. Solo Safari

Solo Safari merupakan revitalisasi dari Taman Satwa Taru Jurug. Obyek wisata ini baru saja dibuka untuk umum pada Jumat (27/1/2023) lalu.

Lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami No.109, Kecamatan Jebres. Solo Safari cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak.

Harga tiket reguler pada weekday (Senin-Jumat) sebesar Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 45.000 untuk dewasa. Sedangkan, harga tiket reguler pada weekend (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 45.000 untuk anak-anak dan Rp 60.000 untuk dewasa.

BACA JUGA:Aksi Terjun Payung Pasukan Elite TNI AL di Langit Cirebon

Solo Safari buka setiap hari. Jam buka Solo Safari pada weekday yakni mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan, jam buka Solo Safari pada weekend  mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

3. Heritage Palace

The Heritage Palace Sukoharjo, Solo obyek wisata bangunan ala Eropa klasik yang merupakan bekas pabrik gula.

The Heritage Palace adalah obyek wisata bertema Eropa klasik dengan beragam spot foto Instagramable. Bangunan The Heritage Palace merupakan Pabrik Gula (PG) Gembongan, peninggalan kolonial Belanda yang didirikan pada 1899 silam.

Lokasinya berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Berdiri seluas 2,2 hektar, The Heritage Palace terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Pada area indoor, wisatawan bisa menikmati fasilitas spot foto tiga dimensi, Museum Transportasi yang berisi mobil antik, dan Omah Kwalik yaitu spot foto unik bertema terbalik.

BACA JUGA:Gianni Infantino Beri Ucapan Selamat dan Minta Maaf kepada Indonesia, Ada Apa Nih?

Sementara di area outdoor, pengunjung bisa berfoto di taman dengan latar belakang gedung megah bergaya  Eropa klasik. Tiket masuk The Heritage Palace terbagi menjadi dua macam. Pertama, tiket outdoor seharga Rp 30.000 per orang.

Kedua, tiket terusan seharga Rp 55.000 per orang pada weekday dan Rp 65.000 per orang saat weekend dan hari libur. Tiket terusan ini berlaku untuk semua wahana indoor dan outdoor.

4. Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Obyek wisata yang baru buka pada 1 Januari 2023 tersebut, memiliki wahana unggulan jembatan kaca atau sky brigde di atas kebun teh. Jembatan kaca di Kemuning Sky Hills memiliki panjang 65 meter dengan tinggi 60 meter.

Pengunjung bisa menyaksikan hamparan kebun teh di bawah jembatan lantaran menggunakan kaca tembus pandang. Selain berjalan di atas jembatan kaca, wisatawan bisa menjelajahi Kebun Teh Kemuning dan Bukit Teletubbies.

BACA JUGA:Yang Baru di Rest Area Km 166 Tol Cipali, Bukan Hanya Masjid BSI, Tapi Juga Ada Ini

Harga tiket masuk Kemuning Sky Hills adalah Rp 10.000 per orang, berlaku untuk weekday dan weekend. Jika wisatawan ingin merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca, maka harus kembali membayar Rp 30.000 per orang.

5. Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park adalah tempat wisata baru di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Jaraknya dari Solo sekitar 38 km, atau ditempuh selama 1 jam 14 menit berkendara.

Tempat wisata ini merupakan bagian dari Cimory Group yang baru saja buka pada Senin (12/12/2022).

Ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan di Cepogo Cheese Park. Mulai dari berfoto di rumah hobbit dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu, interaksi dengan satwa, naik ATV, belajar memanah, makan di restoran, dan belanja oleh-oleh.

Harga tiket Cepogo Cheese Park adalah Rp 20.000 per orang. Selain untuk tiket masuk, wisatawan juga harus menyiapkan uang untuk tarif parkir, yakni Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. (Rimanda Siti Aura/mg)

BACA JUGA:Jalan Terjal Timnas U-24 Indonesia untuk Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: