15 DC Pinjol yang Datang ke Rumah, Berapa Hari Menagih? Ini Tips Agar Debt Collector Tak Datang Lagi

15 DC Pinjol yang Datang ke Rumah, Berapa Hari Menagih? Ini Tips Agar Debt Collector Tak Datang Lagi

Berikut adalah daftar DC pinjol yang datang ke rumah untuk penagihan. Foto hanya ilustrasi.-IST via BFI-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Daftar debt collector atau DC pinjol yang datang ke rumah untuk menagih setelah berapa hari konsumen gagal bayar atau galbay cicilan.

Oleh karena itu, selaku konsumen pinjol atau pinjaman online sebaiknya memperhatikan kelancaran pembayaran angsuran agar debt collector tak datang lagi.

Seperti diketahui, belakangan ini pinjaman online atau pinjol Karena kemudahan dan proses cepat, dan menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan keuangan.

Bahkan sebagian orang merasa terbantu dengan hadirnya pinjaman online, namun sebagian lainnya enggan melirik pinjol.

BACA JUGA:Tips Efektif: Bagaimana Cara Meminta Keringan Pinjaman Online (Pinjol)

Terlebih lagi dari aplikasi pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK. Karenanya debitur pinjol diminta untuk menggunakan pinjol legal atau yang berizin dari OJK.

Tentunya agar tetap aman selama masa pinjaman, terlebih jika gagal bayar atau galbay. Biasanya, pinjol yang memiliki dept collector  lapangan dan yang tidak ada DC lapangan yang banyak dicari.

Seperti diketahui DC lapangan akan datang kerumah debitur yang gagal bayar dalam kurun waktu tertentu. DC akan datang kerumah debitur setelah melakukan beberapa proses penagihan sebelumnya.

Khususnya DC pinjol yang datang kerumah, debitur sebelumnya akan ditagih dan diingatkan untuk membayar oleh desk collection melalui pesan singkat baik melalui pesan singkat beik melaui SMS, WhatsApp atau telepon langsung.

BACA JUGA:Hati-hati dengan Rayuan Maut Pinjol, Enaknya Hanya Sekali, Penderitaan bisa Sampai Mati

Jika dalam waktu tertentu masih tidak membayar hutang, DC lapangan akan datang kerumah debitur yang tak bisa bayar utang.

Terkait berapa lama DC lapangan datang kerumah, diketahui tidak ada waktu tertentu bisa berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Adapun aturan dari pemerintah jangka waktu penagihan DC ialah 90 hari dan setelah itu akan bebas.

Namun, aturan ini masih banyak dilanggar pihak penagih hutang, megingat setiap pinjaman online memiliki aturan yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: