Bandara Husein Sastranegara Tidak Dimatikan, Bukan Internasional, Penerbangan ke Jogja, Surabaya - Lampung

Bandara Husein Sastranegara Tidak Dimatikan, Bukan Internasional, Penerbangan ke Jogja, Surabaya - Lampung

Bandara Husein Sastranegara tidak dimatikan pasca penataan rute penerbangan di Jawa Barat.-WingsAir/Ig-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Setelah penataan rute penerbangan di Jawa Barat, Bandara Husein Sastranegara tidak akan dimatikan operasionalnya.

Sejumlah penerbangan akan dioperasikan di Bandara Internasional Husein Sastranegara pada 29 Oktober 2023 mendatang.

Direktor Operasi PT Angkasa Pura II, Wendo Asrul Rose menjelaskan, bandar udara di Kota Bandung tersebut memang tetap akan beroperasi setelah pesawat narrow body dengan mesin jet pindah ke Bandara Kertajati.

Bandara Husein Sastranegara tetap dioperasikan, pada 28 Oktober memang penggunaan narrow body di Bandung berakhir,” kata Wendo, di Webinar Forum Merdeka Barat 9, yang dikutip radarcirebon.com, Senin, 25, September 2023.

BACA JUGA:LENGKAP! Transportasi dari dan ke Bandara Kertajati, Diskon sampai Desember, Sudah Terhubung Tol Cisumdawu

Dijelaskan dia, Bandara Husein Sastranegara akan melayani angkutan niaga berjadwal khusus propeller, sama persis seperti Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Meski berstatus bandara udara internasional, tetapi nantinya rute yang akan dilayani adalah intra Pulau Jawa dan Lampung.

Kemudian ada juga opsi membuka penerbangan ke Surabaya. Hal itu, sesuai dengan hasil rapat terakhir Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menyesuaikan dengan penerbangan yang dilayani, kondisi eksisting saat ini memang baru tersedia rute penerbangan Bandung – Yogyakarta.

BACA JUGA:LAGI! Pemda di Sekitar Bandara Kertajati Kena Sentil, Harus Gencar Promosi Tarik Pendatang

Atau antara Bandara Husein Sastranegara dengan Bandara Adisucipto Yogyakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan rute lainnya akan dikembangkan.

Dengan penataan rute penerbangan di Jawa Barat, operating hour Bandara Husein Sastranegara berubah menjadi mulai pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Kemudian perubahan lainnya adalah critical aircraft dibatasi menjadi hanya ATR 72 600. Bukan lagi jenis pesawat narrow body dengan mesin jet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: