LENGKAP! Transportasi dari dan ke Bandara Kertajati, Diskon sampai Desember, Sudah Terhubung Tol Cisumdawu

LENGKAP! Transportasi dari dan ke Bandara Kertajati, Diskon sampai Desember, Sudah Terhubung Tol Cisumdawu

Simak informasi transportasi antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati Majalengka.-Istimewa/Diolah-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Masyarakat sudah bisa bepergian dari dan ke Bandara Kertajati dengan angkutan transportasi antarmoda yang beroperasi mulai 29, Oktober 2023.

Saat ini, beberapa angkutan memang sudah melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati setiap ada penerbangan yakni Rabu dan Minggu.

Namun, setelah Bandara Kertajati beroperasi penuh pada 29 Oktober nanti, angkutan transportasi antarmoda tersebut akan ada setiap hari termasuk melayani perjalanan BandungBandara Kertajati.

Dengan adanya angkutan antarmoda tersebut, masyarakat tentunya akan dimudahkan karena tersedia dari berbagai jenis kendaraan.

BACA JUGA:LAGI! Pemda di Sekitar Bandara Kertajati Kena Sentil, Harus Gencar Promosi Tarik Pendatang

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Iman Sukandar  menjelaskan, akan tersedia sebanyak 108 armada transportasi berasal dari 12 perusahaan.

Dengan demikian, total terdapat kapasitas 2.300 kursi, dengan tujuan terbanyak adalah Kota Bandung dan wilayah sekitarnya.

Keberadaan angkutan antarmoda ini, akan membantu melayani penumpang dari dan ke Bandara Kertajati yang diproyeksikan mencapai 4.600-an orang per hari (kedatangan dan keberangkatan).

Oleh karena itu, sejumlah perusahaan transportasi ternama akan melayani rute perjalanan tersebut dari kota-kota sekitar seperti Bandung, Cimahi, Jatinangor, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

BACA JUGA:Peluang untuk Bandara Kertajati, Turis Malaysia dan Singapura Doyan Belanja ke FO di Bandung

Dengan ketersediaan angkutan tersebut, diharapkan dapat memudahkan perjalanan masyarakat. Apalagi sudah ditunjang dengan Jalan Tol Cisumdawu.

Perjalanan dari Bandung ke BIJB Kertajati menggunakan Tol Cisumdawu diestimasikan hanya 50 sampai dengan 60 menit saja.

Berikut adalah daftar transportasi ke 15 Kota di Jawa Barat dari Bandara Kertajati Majalengka:

1. Arnes Travel

  • Jatinangor – Bandara Kertajati Rp 70.000
  • Sumedang – Bandara Kertajati Rp 50.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: