Sejarah dan Rahasia Kelezatan Tape Ketan Bakung, Destinasi Wisata Kuliner dan Oleh-oleh Khas Cirebon

Sejarah dan Rahasia Kelezatan Tape Ketan Bakung, Destinasi Wisata Kuliner dan Oleh-oleh Khas Cirebon

Proses produksi tape ketan Bakung, makanan khas Cirebon yang cocok buat oleh-oleh. Foto: -Andri Wiguna-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejarah dan rahasia kelezatan Tape Ketan Bakung khas Cirebon akan dibahas dalam artikel kali ini.

Anda mungkin sudah punya rencana untuk berlibur atau sekedar mampir ke wilayah Cirebon.

Nah, jangan sampai lupa berburu kuliner dan oleh-oleh khas Cirebon. Kota di pesisir utara Jawa ini dikenal memiliki kekayaan rasa yang tiada duanya.

Untuk itu, kamu perlu referensi mengenai destinasi wisata kuliner dan oleh-oleh khas Cirebon yang tidak akan mengecewakan.

Kuliner khas Cirebon yang sudah sangat populer bagi para wisatawan antara lain nasi jamblang, nasi lengko dan empal gentong

Keiganya sudah dianggap sebagai ikon kuliner Cirebon. Sebetulnya, masih banyak lagi makanan khas yang bisa Kamu cicipi kalau berkunjung ke Kota Wali, julukan Cirebon.

Kalau nasi jamblang, nasi lengko dan empal gentong terasa berat. Kamu juga bisa memilih makanan yang lebih ringan untuk kudapan.

BACA JUGA:Nasabah Bank BCA Harus Tahu 4 Hal Terkait Saldo Minimal dan Rekening yang Ditutup Otomatis, Berlaku 1 November

Cirebon punya kerupuk kulit dan kerupuk melarat hingga sirup Tjampolay yang sangat terkenal. 

Belum cukup?

Masih ada tape ketan Bakung. Yang ini juga khas banget. Ada di wilayah Cirebon. Bakung sendiri merujuk pada sebuah wilayah di wilayah barat Kabupaten Cirebon.

Tepatnya Desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. 

Tapi, selain di Desa Bakung Lor, tape ketan Bakung mudah ditemui di berbagai toko oleh-oleh di sekitar Cirebon.

Tape ketan Bakung memang sangat digemari. Menjadi buruan wisatawan. Pasarnya juga semakin luas. Sampai ke luar Pulau Jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: