Pertamina Adakan Pelatihan Pengawas dan Operator untuk Meningkatkan Pelayanan di SPBU COCO

Pertamina Adakan Pelatihan Pengawas dan Operator untuk Meningkatkan Pelayanan di SPBU COCO

Tingkatkan Pelayanan di SPBU COCO, Pertamina Adakan Pelatihan Pengawas dan Operator-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka meningkatkan layanan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading (SH C&T) Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengadakan pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) atau SPBU yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok (SA JABODE) pada hari Jumat 29 September 2023 di kantor Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Pelatihan yang diberikan kepada pengawas dan operator seluruh SPBU COCO di wilayah JABODE meliputi beberapa aspek, yaitu aspek standar pelayanan, aspek keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja serta aturan terkait penyaluran BBM di SPBU.

Pelatihan ini, dihadiri oleh Pjs. Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga RJBB, Fanda Chrismianto dan Sales Area Manager Retail JABODE, Sadli Ario Priambodo yang memberikan sambutan dan penyematan tanda Pengawas Handal SPBU kepada 80 orang peserta pelatihan.

Fanda Chrismianto mengatakan dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan operator SPBU dalam memberikan pelayanan penjualan BBM yang lebih baik kepada konsumen serta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan manajerial bagi pengawas SPBU COCO Pertamina di wilayah JABODE.

BACA JUGA:Dua Misi Persib Bandung Jelang Lawan Persita Tangerang

BACA JUGA:Sekala dan Niskala, Panjang Jembatan Selat Bali - Jawa Hanya 39 Kilometer, Tapi Mustahil Dibangun

“Kami berharap, apa yang dipelajari oleh pengawas dan operator SPBU di pelatihan ini, dapat langsung dipraktekan di tempat kerjanya masing – masing dan menjadi contoh yang baik bagi rekan – rekan kerja lainnya”, ujar Fanda.

Dalam kesempatan yang sama,  Sadli Ario Priambodo mengatakan pengawas dan operator SPBU COCO Pertamina tidak hanya diberikan pelatihan mengenai standar pelayanan SPBU, keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja tapi juga diberikan pengetahuan mengenai regulasi penyaluran BBM dan pelanggaran hukum dalam pendistribusian BBM di SPBU.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan pemahaman pengawas dan operator mengenai keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja sehingga dapat mengurangi insiden yang terjadi di SPBU diakibatkan oleh faktor manusia”, ungkap Sadli.

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad menerangkan bahwa para peserta pelatihan mendapatkan materi bagaimana berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan menjadi Operator Idaman yang ramah, sigap dan melayani kebutuhan BBM pelanggan.

BACA JUGA:4 Hal yang Membuat Jembatan Jawa-Bali Sulit Terwujud, Usulan Profesor pun Ditolak, Hanya Gegara Terkait Mitos?

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Jawa - Bali Sudah Fix Dilarang, Berkali-kali Muncul Selalu Ditolak, Memicu Kerusakan

“Dengan adanya peningkatan pelayanan, dapat membuat pelanggan semakin merasa nyaman dan aman bertransaksi di SPBU Pertamina serta menjadi loyal menggunakan seluruh produk – produk berkualitas dari Pertamina,” ujar Joevan.

“Harapannya, kegiatan pelatihan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan dilakukan di seluruh Sales Area di wilayah Regional Jawa Bagian Barat, sehingga seluruh operator dan pengawas SPBU Pertamina mendapatkan pengetahuan yang memadai untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap seluruh produk – produk Pertamina,” tutup Joevan.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar produk, layanan dan program Subsidi Tepat, masyarakat dapat menghubungi  Pertamina Call Center 135.

BACA JUGA:Rumah Ibadah Harus Steril dari Aktifitas Politik

BACA JUGA:WHOOSH Kereta Cepat Jakarta Surabaya Lewat Kertajati, Ini Rincian Daerah yang akan Dilewati di Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: