Geger Jembatan Jawa - Bali, Terbang dari Bandara Kertajati Hanya 1 Jam-an, Tiket Rp 500 Ribuan

Geger Jembatan Jawa - Bali, Terbang dari Bandara Kertajati Hanya 1 Jam-an, Tiket Rp 500 Ribuan

Jembatan Jawa - Bali menjadi wacana yang ditolak masyarakat. -Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Wacana pembangunan Jembatan Jawa - Bali kembali bikin geger, belakangan ini pasca muncul sebuah video viral di media sosial yang mengangkat rencana tersebut.

Pulau Bali memang menjadi destinasi favorit pariwisata baik dalam negeri maupun internasional. Bahkan hingga saat ini, menjadi rute penerbangan tersibuk di tanah air.

Termasuk yang akan dioperasikan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada 29, Oktober 2023 nanti. 

Semua maskapai yang beroperasi di Bandara Kertajati memiliki penerbangan ke Bali dengan frekuensi lebih dari 1 kali per harinya. Ini menandakan minat masyarakat bepergian ke Pulau Dewata tidak pernah surut.

BACA JUGA:Dua Misi Persib Bandung Jelang Lawan Persita Tangerang

Menilik rute penerbangan di Bandara Internasional Kertajati pada 29 Oktober 2023 nanti, ada 3 maskapai yang mengoperasikan relasi ini. Yakni, Citilink, AirAsia Indonesia dan Super Air Jet. 

Untuk penerbangan tersebut, Citilink menbanderol tiket termurah yakni Rp 599 ribuan untuk perjalanan pada tanggal 6 November. Sedangkan maskapai lain menbanderol harga tiket sekitar Rp 700 - 800 ribuan.

Sedangkan waktu tempuh untuk penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka ke Bandara Ngurah Rai Bali, rata-rata sekitar 1 jam 40 menit.

Rute Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) diprediksi bakal menjadi salah satu yang diandalkan untuk menopang traffic bandara tersebut.

BACA JUGA:Sekala dan Niskala, Panjang Jembatan Selat Bali - Jawa Hanya 39 Kilometer, Tapi Mustahil Dibangun

Sebelumnya, rute penerbangan ini dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO), sebelum penataan rute dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penataan rute tersebut akan berlaku mulai 29, Oktober 2023 nanti. Sehingga seluruh penerbangan pesawat jet yang sebelumnya beroperasi di Bandara Husein Sastranegara akan dialihkan ke Bandara Kertajati.

Wacana Jembatan Jawa - Bali

Seperti diketahui, media sosial digegerkan dengan unggahan terkait rencana pembangunan Jembatan Jawa - Bali pada pertengahan Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: