Jalan Tol Kuningan Bakal Dibangun, Ini Rute yang akan Dilewati, Exit Tol di Linggarjati dan Cigadung

Jalan Tol Kuningan Bakal Dibangun, Ini Rute yang akan Dilewati, Exit Tol di Linggarjati dan Cigadung

Kementerian PUPR akan membangun Jalan Tol Kuningan yang tersambung dengan Tol Getaci dan Tol Cipali. -BBPJN DKI Jakarta dan Jawa Barat-radarcirebon.com

BACA JUGA:Terbongkar, Temuan Bojan Hodak di Ruang Ganti Persib

Meski relatif dekat, tetapi waktu tempuh melalui Jalan Raya Cirebon - Kuningan kini semakin tidak bersahabat karena lalu lintas yang cukup padat, terutama di akhir pekan.

Waktu tempuh dari Ciperna ke Linggarjati misalnya, paling tidak butuh 45 menit dengan jarak hanya sekitar 19 kilometer. 

Kemudian waktu tempuh dari Ciperna sampai Palutungan bisa 1 jam 15 menit dalam kondisi lalu lintas normal. Padahal jarak antara Ciperna - Palutungan hanya 33 kilometer. 

Kabupaten Kuningan juga memiliki wisata yang sangat menarik di wilayah selatan yakni, Waduk Darma. Namun, waktu tempuhnya juga kurang ramah yakni 1 jam 21 menit untuk jarak hanya 41 kilometer. 

BACA JUGA:Dua Misi Persib Bandung Jelang Lawan Persita Tangerang

Selain jalan tol, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Cirebon juga sedang menggodok rencana pembangunan Jalan Baru Cirebon - Kuningan. 

Rencananya, Jalan Baru Cirebon - Kuningan aman menghubungkan Jalan Baru Cirebon dan Tugu Ikan Sampora dengan jarak 9,5 kilometer.

Adanya akses jalan ini, diharapkan dapat membantu percepatan akses tempuh dan mengurangi kepadatan di Jalan Cirebon - Kuningan.

Karenanya patut dinantikan kelanjutan rencana pembangunan infrastruktur tersebut baik Jalan Baru Cirebon - Kuningan maupun Jalan Tol Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: