Teknologi Tiongkok Maju Pesat, Sudah Lampui Barat, Sampai Buat Lab untuk Bangkitkan Orang Sudah Meninggal

Teknologi Tiongkok Maju Pesat, Sudah Lampui Barat, Sampai Buat Lab untuk Bangkitkan Orang Sudah Meninggal

Teknologi Tiongkok kini sudah maju pesat, mengalahkan negara Barat. -Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Nasabah Saldo 0 Siap-siap Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA Berlaku 1 November 2023

Sejauh ini sudah ada beberapa perusahaan yang mengaku akan mematuhi AS dengan memutus hubungan bisnis dengan Huawei.

Di antaranya Google yang melarang pemakaian penuh sistem operasi Android, ARM serta Facebook. Akan tetapi, Google belakangan mengharapkan Huawei tidak mendapat sanksi.

Inti dari argumen Google adalah Huawei akan lebih berbahaya jika mereka terpaksa menggunakan Android versi modifikasi atau hibrid.

Menurut Google, Android versi modifikasi itu malah lebih rentan diretas, bahkan tak cuma oleh China. Jadi, menurut Google, lebih baik Huawei tetap diperbolehkan menggunakan OS Android seperti biasa karena keamanannya lebih terjamin.

BACA JUGA:Coba Cek! Saldo ATM Bank BCA Berkurang Sendiri Tiap Bulan, Ternyata 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

3. Bakal Bisa Buat Perkampungan di Bulan atau Mars

Salah satu peradaban pertama yang membuat keramik sekitar 10.000 tahun lalu, China kini mengembangkan teknologi untuk memproduksi keramik di ruang angkasa.

Penggunaan potensi paling tinggi dari teknologi ini adalah membangun pangkalan di Bulan, Mars atau planet lain. Atau mungkin hanya sekadar minum-minum teh dari cangkir yang terbuat dari debu bulan atau tanah Mars.

Rencana ini sedang digarap oleh Para ilmuwan di Pusat Teknologi dan Teknik untuk Pemanfaatan Ruang dari Akademi Ilmu Pengetahuan China (CAS).

BACA JUGA:Cara Mencari Audiens yang Tepat untuk Pebisnis Pemula, Ada 6 Langkah yang Harus Ditempuh

Saat ini CAS telah menyelesaikan percobaan manufaktur keramik pertama di dunia di bawah gayaberat mikro. Percobaan itu menggunakan teknologi pemrosesan cahaya digital di atas pesawat parabola Eropa, di Swiss.

4. Robot dengan Sensor Otak Manusia

Ilmuwan dan insinyur Tiongkok kuno membuat inovasi, temuan, dan kemajuan teknologi yang signifikan di berbagai disiplin ilmu. Termasuk ilmu alam, teknik, kedokteran, teknologi militer, matematika, geologi dan astronomi.

Untuk sejarah sains dan teknologi modern, lihatlah di Republik Rakyat Tiongkok. Untuk ilmu pengetahuan dan teknologi Tiongkok modern, lihat Sains dan Teknologi di Republik Rakyat Tiongkok. Untuk sains dan teknologi Taiwan modern, lihat Kementerian Sains dan Teknologi (Republik Cina).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: