VIRAL! Terungkap Cara Kerja DC Pinjol, Koleksi Kebun Binatang Keluar Semua, Simak Kata-katanya

VIRAL! Terungkap Cara Kerja DC Pinjol, Koleksi Kebun Binatang Keluar Semua, Simak Kata-katanya

Cara kerja DC pinjol melakukan penagihan kepada nasabah gagal bayar.-Tangkapan layar-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sebuah video viral di media sosial membuat cara kerja DC pinjol legal maupun ilegal dalam menagih kepada nasabah yang gagal bayar.

Terlihat pada video tersebut, mereka bekerja pada sebuah ruangan yang tidak terlalu luas. Setiap pekerja juga dibekali dengan headset dan microphone untuk berbicara.

Ironisnya dari meja satu dengan yang lainnya, para DC atau debt collector pinjaman online atau pinjol tersebut tidak segan berkata kasar.

"Dasar ya, Anda ya. Banyak omong. Saya konfirmasi baik-baik dari awal. Anda kenal nggak? Ini bener namanya Bapak Nug***. Terus nomernya, nomer ini. Tidak kenal-tidan kenal, kampr*** lo," tegas wanita yang menggunakan hijab tersebut.

BACA JUGA:Bersiap Hadapi Mantan Klub, David da Silva Belum Move On dari Hattrick Lawan Persita? Simak Kalimatnya

"Ya udah kamu nggak usah bayar, dengar ya saya tagih kontak-kontak kamu. Dengar kamu nggak usah bayar," sebut DC lainnya.

"Bang**t lo. Ba** lo," sebut seorang DC laki-laki dengan nada tinggi dari panggilan telepon dan di depan layar komputer.

Video tersebut merupakan kolase dari beberapa tempat yang disebutnya sebagai kantor debt collector atau DC pinjaman online.

Bahkan, cara kerja penagihan demikian disebutkan dalam unggahan dilakukan oleh pinjol legal maupun ilegal.

BACA JUGA:Paylater Bank BCA Kini Telah Hadir, Bisa Digunakan Untuk Segala Macam Pembayaran!

"Beginilah fakta cara kerja DC pinjol legal dan ilegal," tulis keterangan video tersebut yang dikutip radarcirebon.com, Selasa, 3, Oktober 2023.

Salah seorang korban dari pinjaman online, Mawar (bukan nama sebenarnya) mengungkapkan, dirinya mengenal pinjaman online sekitar 3 tahun lalu.

Dirinya melihat iklan yang ada di Facebook dan tidak menyangka kalau itu adalah pinjaman online.

"Awalnya lagu BU (butuh uang). Memang ngisi data sih, saya ngasal saja ngisi data alamat, perusahaan, nggak sampai 30 menit," tutur Mawar kepada Fakta TvOne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: