5 Rekomendasi Obat Herbal untuk Turunkan Gula Darah

5 Rekomendasi Obat Herbal untuk Turunkan Gula Darah

RADARCIREBON.COM - Penyakit diabetes identik dengan kadar gula darah yang naik, sehingga perlu diturunkan agar bisa sembuh.

Diabetes sendiri dikenal sebagai pembunuh yang umum dialami masyarakat Indonesia. Pada penderita Diabetes, gula darah menjadi tinggi karena tubuh menjadi tidak peka terhadap insulin.

Karena ini adalah penyakit kronis, seseorang harus bergantung pada obat resep sepanjang hidupnya.

Hal ini dapat menyebabkan kerugian besar pada keuangan seseorang dan bahkan dari sudut pandang kesehatan, hal ini tidak baik.

BACA JUGA:Jelang Pilwu Serentak 2023, Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa

Sebagian besar obat-obatan ini memiliki beberapa efek samping dan berbahaya bagi organ lain jika digunakan dalam jangka panjang.

Banyak terapi alternatif yang menjadi pilihan yang baik untuk pengobatan diabetes.

Akupresur, akupunktur dan naturopati memberi seseorang beberapa pilihan untuk mengurangi ketergantungan pada obat-obatan ini.

Pengobatan naturopati menggunakan banyak tumbuhan sebagai bagian dari pengobatan gula darah tinggi.

BACA JUGA:Sah, RUU IKN Resmi Menjadi Undang-Undang, Begini Kedudukan Otorita IKN

Banyak ramuan dan rempah-rempah umum yang diklaim memiliki khasiat penurun gula darah sehingga bermanfaat bagi penderita atau berisiko tinggi terkena diabetes tipe 2.

Sejumlah studi klinis telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan hubungan potensial antara terapi herbal dan peningkatan kontrol glukosa darah.

Hal ini yang menyebabkan peningkatan pada penderita diabetes yang menggunakan bahan-bahan yang lebih alami ini untuk membantu mengelola kondisi mereka.

Berikut 5 obat herbal penurun gula penderita diabetes secara alami:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase