KNPI Kota Cirebon Geruduk Gedung Dewan Menuntut Pembangunan Gedung

KNPI Kota Cirebon Geruduk Gedung Dewan Menuntut Pembangunan Gedung

Pengurus KNPI Kota Cirebon dan perwakilan OKP beraudiensi dengan anggota dewan, Rabu 4 Oktober 2023. Foto: -Aziz Muhtarom-Radarcirebon.com

Seperti penghapusan aset bangunan gedung lama oleh BPKPD, survei kelayakan tanah oleh PUTR, Pesiapan lelang oleh PUTR dan ULP.

Ditambah lagi, perubahan DED, karena DED yang ada sebelumnya adalah untuk rencana pembangunan dengan pagu Rp26 miliar, mesti dirubah menjadi Rp10 miliar sesuai Banprov yang dikabulkan.

BACA JUGA:Identitas Jenazah ABG yang Ditemukan dengan Tangan Terikat Belum Diketahui, Polres Indramayu Sebut Ciri Ini

Terkait dengan waktu pengerjaan, karena sisa tahun anggaran 2023 hanya beberapa bulan lagi, maka rencananya kegiatan ini akan dipecah menjadi dua paket pekerjaan. 

Sekreteris daerah Drs Agus Mulyadi MSi yang hadir dalam pertemuan ini menjelaskan, memang usulan pembangunan gedung KNPI 2022, nilainya Rp16 miliar.

Kemudian dalam keputusan gubernur Banprov 2023 ini setelah ditetapkan APBD  Provinsi, kota Cirebon sudah diplot di perubahan parsial.

“Total Banprov Rp23 miliar, yang Rp10 miliarnya untuk gedung KNPI. Dinas PUTR bisa melaksanakan dengan alokasi yang yang turun saja dari peovinsi. Karena ada selisih dari pengajuan, jadi harus ada review DED,” sebutnya.

Memang mekanisme pencairan Banprov itu bisa dilakukan kalah sudah ada kontrak baru uang dari Kasda provinsi turun ke kas Pemkot.

“Kalau sudah sesuai dengan ketentuan tidak ada alasan untuk menunda. Persoalanya alokasi waktu, sisa tahun 2023 tersisa 1,5 bulan, dengan asumsi sekarang bergerak persiapan review DeD persiapan lelang, penghalusan aset, dan lain-lain,” ujarnya.

Sehingga, Sekda meminta kepada perangkat daerah terkait untuk segera melakukan langkah-langkah yang dibutuhkan sampai kegiatan pembangunan gedung KNPI ini bisa berjalan.

BACA JUGA:Daftar 33 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Pemeringkatan The WUR 2024, Anda Alumni Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: