Terasering Sawah Nangklak, Tempat Wisata Majalengka yang Instagramable

Terasering Sawah Nangklak, Tempat Wisata Majalengka yang Instagramable

Terasering Sawah Nangklak-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Terasering Sawah Nangklak merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Majalengka yang instagramable.

Area pegunungan dengan kemiringan tertentu ini, membuat sistem pertanian terasering untuk areal perswahan dan kini menjadi salah satu destinasi wisata dengan pemandangan unik.

Terasering Sawah Nangklak berada  di Jalan Bantaragung – Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.
Sawah Nangklak ini berada di kaki Gunung Ciremai yang berbentuk seperti anak tangga .

Hampir sepanjang tahun sawah di daerah Payung memang selalu hijau, kecuali saat musim panen tiba.
Wajar saja karena daerah ini dialiri sumber air yang melimpah dari Gunung Ciremai. Pemandangan hijau itulah yang membuat mata kita langsung terpesona dibuatnya.

BACA JUGA:Inilah Alasan Paylater BCA Tidak Muncul di Aplikasi myBCA, Duh Sayang Banget

BACA JUGA:PayLater BCA Tidak Muncul di Aplikasi myBCA, Inilah Penyebab dan Solusi yang Perlu Kamu Ketahui

Apalagi tempat ini sangat cocok untuk melihat keindahan sunrise maupun sunset. Tempat ini bahkan digadang-gadang sebagi ubudnya Jawa Barat.

Untuk memasuki kawasan ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Asalkan anda menjaga kesopanan selama berada di tempat ini.

Sedangkan waktu terbaik untuk datang ke lokasi ini yaitu sekitar pukul 06.00 – 11.00 agar bisa menikmati keindahan sawah dan terasering.

Sungguh sangat indah dan menarik bukan destinasi wisata yang satu ini? Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Ubud Bali untuk menikmati keindahan terasering karena di Majalengka pun sudah ada tempat yang mirip.
Selain itu, ada juga loh tempat keren dan pastinya instagramable di Majalengka yaitu Ciboer Pass. Pemandangannya tidak kalah menarik.

BACA JUGA:Hasil Otopsi dari Dokter Forensik RSUD Dr Soetomo Terhadap Tubuh DSA yang Tewas Dianiaya GRT

BACA JUGA:SYL Dicegah Pergi Keluar Negeri, Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Atas Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

Ciboer Pass kini jadi tempat hits favorit anak muda. Tempat wisata Majalengka viral baru-baru ini tersebut menawarkan beraneka ragam atraksi menarik.

Anda bisa berenang, bermain di kali yang jernih, berfoto, berkemah, dan banyak lagi. Oh ya, jangan lupa pula ada pemandangan sawah yang indah mengelilingi area wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: