Menghitung Hari Bandara Kertajati Hidup Lagi, Ini Daftar Rute dan Maskapai yang Tersedia

Menghitung Hari Bandara Kertajati Hidup Lagi, Ini Daftar Rute dan Maskapai yang Tersedia

Informasi rute dan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Kertajati pada Oktober 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Tinggal menghitung hari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan hidup lagi dan melayani penerbangan domestik maupun luar negeri.

Minggu, 29 Oktober 2023 bakal menjadi momentum penting bagi Bandara Kertajati yang beberapa tahun terakhir sepi dari aktivitas penumpang penerbangan niaga terjadwal.

Sebagai persiapan akhir, PT BIJB (Perseroda) melaksanakan koordinasi di Jakarta untuk membahas pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara.

Sejauh ini sudah tersedia 7 rute penerbangan domestik dan 1 internasional yang dilayani 3 maskapai dalam negeri dan 2 maskapai luar negeri.

BACA JUGA:Gaet Turis dari Bandara Kertajati, Kota Cirebon Andalkan Wisata Sejarah dan Budaya, Target 4 Juta Wisatawan

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II, Wendo Asrul Rose menjelaskan, penerbangan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara akan berakhir pada 28, Oktober 2023.

Selanjutnya penerbangan dialihkan ke Bandara Kertajati Majalengka dan mulai malam hari 28 Oktober, segala keperluan tersebut dipindahkan.

Sehingga mulai 29 Oktober tersebut, seluruh penerbangan sudah seluruhnya beroperasi di Bandara Kertajati.

"Angkasa Pura akan menerapkan konsep multi ariport system untuk mengoperasikan Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara," jelas Wendo, di webinar Forum Merdeka Barat 9, belum lama ini.

BACA JUGA:WOW! Ada Paket Wisata Penerbangan Cirebon – Pangandaran, Terbang dari Bandara Cakrabhuwana Penggung

Llau, penerbangan dan maskapai apa saja yang tersedia di Bandara Kertajati pada saat beroperasi kembali akhir Oktober nanti?

Berikut adalah rute penerbangan dan maskapai yang beroperasi di Bandara Kertajati Oktober 2023:

1. Kertajati - Denpasar

Rute ini akan dioperasikan oleh maskapai AirAsia Indonesia, Citilink dan Super Air Jet. Untuk frekuensi penerbangan AirAsia Indonesia menjadwalkan 7 kali dalam seminggu (pulang pergi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: