Akper Buntet Pesantren Mewisuda 56 Mahasiswa Angkatan ke-XXV, 11 Orang Diantaranya Sudah Diterima Kerja

Akper Buntet Pesantren Mewisuda 56 Mahasiswa Angkatan ke-XXV, 11 Orang Diantaranya Sudah Diterima Kerja

Sejumlah mahasiswa angkatan ke-25 Akademi Keperawatan Buntet Pesantren Cirebon diwisuda, Sabtu 7 Oktober 2023 di Ballroom, Grage Hotel Cirebon.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Akademi Keperawatan Buntet Pesantren Cirebon (Akper-BPC) kembali melaksanakan sidang senat terbuka untuk mewisuda 56 wisudawan dan wisudawati angkatan ke-25.

Prosesi wisuda tersebut berlangsung di Ball Room, Grage Hotel Cirebon, Sabtu 7 Oktober 2023 kemarin.

Selain wisuda, para lulusan Akper-BPC angkatan 25 ini juga diambil sumpahnya untuk menjadi seorang perawat.

Wisudawan dan wisudawati ini dinyatakan lulus melalui Surat Keputusan Kelulusan Pesera Didik Nomor Skep. 333/AKPER BPC/VIII/2023 sehingga berhak mendapatkan gelar Ahli Madya Keperawatan (Amd.Kep). 

BACA JUGA:Lawan Persib Berikutnya Pernah Kalah Oleh Persebaya Lalu Menang 4 Pertandingan Beruntun

"Pada hari ini, saudara mendapatkan sebuah gelar baru, sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi baru yang telah saudara raih."

"Menyertai gelar baru tersebut, saudara kini mengemban tanggung jawab satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia," papar Direktur Akper-BPC, Wahyu Hartini Ns MKep dalam sambutannya.

Menurutnya, pencapaian akademik yang diraih para wisudawan ini merupakan hasil jerih payah, kesabaran dan ketabahan serta dukungan moral dan doa dari segenap keluarga dan kerabat. 

"Saya berharap para wisudawan wisudawati yang saya cintai dan banggakan dapat terus berkarya," tuturnya.

BACA JUGA:Blunder! Jessica Wong Disebut Pemilik Netflix Singapura oleh Edi Darmawan, Ternyata Salah

Kemudian, lanjut dia, bisa mengisi kehidupan dengan tetap berpegang teguh pada agama dan kebangsaan, belajar sepanjang hayat, belajar menyikapi masalah dengan selalu berpikir positif.

Serta, memperkuat solidaritas dengan akhlakul karimah demi memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai. 

"Setelah semua itu saudara laksanakan, serahkan semuanya kepada Allah SWT, yang dapat mengangkat derajat saudara ke tempat yang tinggi, yang mungkin tidak pernah saudara bayangkan sebelumnya," bebernya.

Dia pun berpesan, buatlah almamater bangga atas prestasi yang telah diraih dan civitas akademika Akper-BPC akan terus berupaya memperbaiki dan mengembangkan kampus ini menjadi perguruan tinggi kebanggan semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase