Pj Gubernur Jabar Naik Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, Mau Cek Waktu Tempuh lewat Tol Cisumdawu

Pj Gubernur Jabar Naik Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, Mau Cek Waktu Tempuh lewat Tol Cisumdawu

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin hari ini akan mencoba layanan Bus Damri ke Bandara Kertajati Majalengka lewat Tol Cisumdawu.-Dok Damri-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin akan menggunakan Bus Damri dari BANDUNG ke Bandara Kertajati, Selasa, 10, Oktober 2023.

Bey Machmudin ingin mencoba secara langsung dan memastikan waktu tempuh dari Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Menurut Bey, langkah ini penting dilakukan untuk menghitung waktu tempuh dan beragam kondisi di lapangan.

Sebab, hal tersebut sangat penting untuk penumpang dari Bandung yang mulai 29 Oktober 2023 akan pindah ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Bandara Kertajati - Kereta Cepat Dipakai Piala Dunia U-17, Disiapkan Transportasi ke Stadion Si Jalak Harupat

"Saya akan naik Damri dari Bandung ke BIJB, saya akan coba berapa lama, segala macam," kata Bey seperti dilansir dari Antara, Selasa, 10, Oktober 2023.

Pria asal Cirebon ini menegaskan, penting untuk memastikan kesiapan angkutan antarmoda dan salah satunya Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati.

Pihaknya juga ingin mengetahui mengenai rute yang ditempuh titik kemacetan hingga beragam hal yang ditemui di jalanan nantinya.

"Kami ingin mengetahui kemacetan segala macam, kekurangannya dan jarak tempuh," tandas Bey.

BACA JUGA:Terbang ke Bandara Kertajati, Malaysia Airlines Promosikan Bandung, Majalengka dan Cirebon

Dia menambahkan, hal ini penting sebagai evaluasi dari sektor transportasi darat yang menopang perjalanan dari dan ke Bandara Kertajati.

Sebab, pada 29 Oktober 2023 nanti, Bandara Kertajati sudah beroperasi penuh dan menggantikan Bandara Husein Sastranegara.

Selain  itu, Bandara Kertajati juga akan digunakan sebagai pendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 pada November nanti.

Rencananya, usai melakukan perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Bey juga akan bertemu dengan manajemen PT BIJB Perseroda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: